Olahraga

Oswaldo Kandouw Ambil Bagian Bersama SMP Eben Haezar Juara Basket FRBA 2023

BASISBERITA.COM, Manado – Tim SMP Eben Haezar (Benzar) 1 berhasil meraih juara I pada Kejuaraan Basket Fictor Roring Basketball Academy (FRBA) Sulawesi Utara (Sulut) 2023.

Pada final, yang berlangsung Sabtu (18/2/2023) di GOR Basket Fictor Roring di Mapanget Manado, tim Benzar 1 yang salah satunya diperkuat oleh Oswaldo Kandouw yang merupakan anak bungsu dari Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan dr Kartika Devi Tanos (Kepala Dinas P3A Sulut), berhasil mengalahkan tim lawan Basketball Lokon Tomohon dengan skor akhir 62-34.

Pada puncak partai final itu, Oswaldo Kandouw kendati melekat label anak pejabat di Sulut, namun ia tetap merendah diri sama seperti anak-anak yang lainnya. Di mana, dalam pertandingan itu, Oswaldo berhasil membuktikan dirinya bisa menjadi atlet berprestasi atas hasil buah kerj akeras dan kedisiplinannya selama mengikuti masa latihan. Tentu saja, dibalik itu juga mengalir dukungan penuh dari keluarga sehingga menjadi motivasi yang kuat bagi Oswaldo untuk lebih baik.

Adapun bakat dan kecintaan dalam olahraga Oswaldo bisa dikatakan juga turun dari sang ayah, Steven Kandouw yang dikenal sebagai sosok pribadi yang gemar berolahraga tenis, tenis meja, sepeda, futsal bahkan pernah menyelesaikan lomba Marathon di Jakarta, yang selain itu juga beliau saat ini menjabat Ketua KONI Sulut.

Begitupun dengan peran sang ibu, dr Devi yang dikenal selalu menerapkan disiplin dan karakter yang kuat bagi anak-anak yang terbukti ketiga anak dari Keluarga Kandouw-Tanos, mandiri serta fokus termotivasi, termasuk sang bungsu Oswaldo yang berhasil juara bersama Tim Basketball SMP Eben Haezar 1 Manado dalam Turnamen FRBA.

Di sisi lain, bakat basketball Oswaldo juga terinspirasi dari sang Kakak, Ipda Ernesto Kandouw yang sebelum menjadi anggota Polri, Ernesto juga merupakan atlet basketball Junior Sulut, yang kerap kali juara bersama timnya dalam berbagai iven sejak duduk dibangku SMP hingga SMA. Tak lepas dari itu juga, sosok kakak perempuan dari Oswaldo yakni, Abigail juga selalu mendukung dan memotivasi dirinya untuk yang terbaik.(sco/*)

Baca Juga

Begini Pesan Steven Kandouw saat Ibadah Pra Natal KONI Sulut Dirangkaikan Rakor Persiapan PON

Basis Berita

Tenis Meja ODSK Cup 2023 Sukses Digelar, Kumendong Raih Double Winner Bergengsi

Basis Berita

Rio Dondokambey Terpilih Aklamasi Nakhodai IMI Sulut

Basis Berita