Pemerintahan

Ini Pesan Gubernur Olly bagi Calon PPPK Pemprov Sulut yang Ikut Seleksi Kompetensi

BASISBERITA.COM, Manado – Sebanyak 442 orang calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) akan mengikuti seleksi kompetensi.

Seleksi ini digelar di titik lokasi Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Manado, mulai tanggal 24-26 Maret 2023.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Teknis Pemprov Sulut ini dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Fransiscus Manumpil, mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulut Clay Dondokambey dan Kepala Bagian Umum Kantor Regional XI BKN Manado Tonny Menayang.

Di kesempatan ini, Manumpil menyampaikan pesan dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

‚ÄúPeserta harus bersyukur atas kesempatan ini. Syukur disertai doa bisa mengikuti tes ini dengan baik sampai tuntas, dengan harapan hasilnya yang terbaik. Kerjakan soal dengan tenang dan fokus,” tuturnya.

Adapun, pada hari pertama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Teknis, Pemprov Sulut mendapatkan jadwal pada sesi kedua dengan jumlah peserta sebanyak 61 orang. Peserta yang hadir mengikuti seleksi sebanyak 60 orang dan yang tidak hadir sebanyak 1 orang.

Pelaksanaan seleksi kompetensi dua hari ke depan akan diikuti oleh 300 peserta dalam tiga sesi, yakni Sabtu (25/2/2023) dan sisanya 81 peserta dalam satu sesi akan digelaar pada hari Minggu tanggal 26 Maret 2023.

Pelaksanaan seleksi di luar titik lokasi Kantor Regional XI BKN Manado yang telah digelar yakni pada UPT BKN Sorong (1 peserta), UPT BKN Mamuju (1 peserta), Kantor Regional V BKN Jakarta (4 peserta), UPT BKN Kendari (4 peserta), UPT BKN Balikpapan (3 peserta), UPT BKN Palu (5 peserta) dan UPT BKN Makassar (6 peserta). Untuk pelaksanaan seleksi di luar Kantor Regional XI BKN Manado masih akan berlangsung sampai dengan tanggal 2 April 2023.(sco/*)

Baca Juga

Buruh Demo Kantor Gubernur Sulut, Ini Tuntutannya

Basis Berita

LKPJ 2022 Selesai Dibahas, OD-SK Apresiasi Rekomendasi DPRD Sulut

Basis Berita

Bupati FDW Dorong Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Minsel

Basis Berita