Pemerintahan

Kukuhkan Anggota Paskibraka Sulut 2023, Gubernur Olly Dondokambey Minta Junjung Tinggi Nilai Kebersamaan

BASISBERITA.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bertindak sebagai Pembina Upacara Pengukuhan Anggota Paskibraka Provinsi Sulut Tahun 2023 di Graha Gubernuran, Jumat (11/8/2023).

Sebanyak 30 putra-putri Bumi Nyiur Melambai dikukuhkan sebagai Paskibraka Sulut. Mereka nantinya akan bertugas pada upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Proklamasi Republik Indonesia.

Dalam amanatnya, Gubernur Olly mengatakan ucapan syukur sehingga pengukuhan Paskibraka Sulut ini berjalan sukses dan lancar.

“Agenda ini sangat penting sebagai ujung tombak dalam pengibaran sang merah putih nanti,” kata Gubernur Olly.

Orang nomor satu di Sulut ini berharap para adik-adik yang akan bertugas nanti terus menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan gotong royong, sehingga apa yang dicita-citakan Founding Fathers tercapai.

“Adik-adik semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di tanggal 17 Agustus. Baik bertugas di pagi dan sore hari,” ungkap Olly.

Selain itu, Gubernur Olly berterima kasih kepada orangtua yang telah memberikan anaknya menjadi anggota Paskibraka.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Sulut Fery Sangian menambahkan, 30 anggota Paskibraka ini tak hanya bertugas pada 17 Agustus 2023. Tapi akan berlanjut hingga  memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024.

“Harapannya mereka bisa menjadi kader bangsa dalam mengawal Pancasila dan NKRI,” pungkasnya.

Hadir dalam pengukuhan ini, di antaranya Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel, Forkopimda, pejabat teras Pemprov Sulut dan para orangtua Paskibraka Sulut.(sco)

Baca Juga

Wagub Steven Kandouw Dorong Semua Stakeholder Pemprov Sulut beri Pelayanan Prima

Basis Berita

Pemprov Sulut Gelar Ibadah Paskah, Gubernur Olly Dondokambey Kembali Serukan Perdamaian

Basis Berita

Bupati FDW Serahkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas dan Lansia di Minsel

Basis Berita