Pemerintahan

Hati-hati Akun Palsu! FB Resmi Wagub Steven Kandouw Telah Miliki 20.000 Pengikut

BASISBERITA.COM, Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw hanya memiliki satu akun Facebook (FB), dengan nama Steven Kandouw. Foto profil pun ia memakai gambar dirinya bersama istri Kartika Devi Tanos. Sementara foto sampul memakai gambar Keluarga Kandouw-Tanos.

Akun resmi Steven Kandouw ini telah memiliki 20 ribu pengikut. Selain dari akun tersebut, dipastikan bukan punya orang nomor dua di Sulut.

Adapun, saat ini beredar akun palsu mengatasnamakan Wagub Steven Kandouw. Akun bodong itu meminta pertemanan di sejumlah wartawan dan pengguna akun FB lainnya. Hingga berita ini diturunkan sudah diikuti oleh 65 akun, Kamis (24/8/2023).

Akun tersebut juga memasang foto Wagub Steven Kandouw mengenakan kemeja putih untuk foto profilnya, dan foto sampulnya dipasang foto keluarga Kandouw-Tanos.

Akun tersebut juga belum memiliki postingan lain, tapi hanya mengganti-ganti foto profil baru beberapa jam lalu. Bahkan, untuk meyakinkan warga, di keterangan akun tersebut tertulis Original Account Steven O.E Kandouw.

Wagub Steven Kandouw menegaskan, bahwa akun tersebut bukan miliknya. “Bukan, sama sekali bukan,” tegasnya, Kamis (24/8/2023) pagi, via whatsapp.

Wagub Kandouw juga mengungkapkan, untuk akun resmi miliknya jumlah pengikutnya sudah mencapai 20.000.

“Ini Akun resmi saya sudah mencapai dua puluh ribu followers,” tegasnya lagi.

Untuk itu, Steven Kandouw mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati terhadap akun palsu ini.

“Warga pengguna media sosial Facebook jangan sampai tertipu dengan akun palsu yang mengatasnamakan nama saya ini. Karena itu jelas-jelas bukan milik saya,” tukasnya.(sco)

Baca Juga

Bagian Peningkatan SDM, Wagub Steven Kandouw Apresiasi PKN Digelar di Sulut

Basis Berita

‘Diserbu’ Wisman, Kadispar: Tomohon Banyak Destinasi Wisata Alam

Basis Berita

Wagub Steven Kandouw Serahkan LKPD Unaudited Pemprov Sulut 2022 ke BPK

Basis Berita