Pemerintahan

Miliki Peran Penting untuk Kemajuan, Gubernur Olly Dondokambey Apresiasi W/KI GMIM

BASISBERITA.COM, Manado – Ribuan Wanita/Kaum Ibu (W/KI) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) berkumpul di Lapangan Pohon Kasih Kawasan Megamas Kota Manado, Jumat (24/11/2023).

Mereka pun berkumpul untuk mengikuti ibadah raya yang dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina dalam rangka pembukaan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-86 Komisi Pelayanan Wanita/Kaum Ibu GMIM Tahun 2023.

Dalam khotbahnya, Pdt Arina mengambil pembacaan dari MTPJ GMIM minggu ini, Amsal 24:13-22.

“Ibu-ibu GMIM hendaknya punya hikmat. Karunia hikmat itu sangat penting dalam menjalani kehidupan keseharian W/KI GMIM. Pakailah hikmat dalam tugas sebagai ibu, istri, oma dan dalam tanggung jawab profesi masing-masing,” kata Arina.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengapresiasi peran serta Kaum Ibu Sinode GMIM dalam mengikuti ibadah raya tersebut.

“Karena peran ibu-ibu penting untuk kemajuan bangsa dan negara lebih khususnya Sulawesi Utara,” ujarnya.

Gubernur menilai peran wanita kaum ibu sangat penting demi pendidikan anak-anak di masa depan. Juga mempunyai peran meningkatkan ekonomi Sulawesi Utara.

“Jadi saya kira peran wanita kaum ibu sangat penting di segala bidang, terutama dalam keluarga,” imbuhnya

Melalui peran wanita kaum ibu Sinode GMIM, Gubernur Olly berharap mempunyai program yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara.

“W/KI Sinode GMIM juga dapat bersinergi dengan pemerintah untuk melakukan banyak hal termasuk mendukung pembangunan di Sulawesi Utara,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi W/KI Sinode GMIM, Pnt Fenny Roring-Lumanauw berterima kasih atas kebersamaan dan semangat puluhan ribu ibu yang hadir dalam ibadah ini. Sebab, walaupun diterpa hujan, mereka setia mengikuti ibadah dan selebrasi HUT ke-86 hingga selesai acara.

“Ini momen sukacita. Kita perkokoh komitmen dan peran W/KI dalam keluarga, gereja dan bangsa negara,” kata istri tercinta mantan Bupati Minahasa, Roy Roring ini.

Katanya, HUT ke-86 jadi momen W/KI GMIM di segala aras berefleksi. Bagaimana menghadapi tantangan gereja era digital dan globalisasi.

“Tantangan gereja makin bertambah. Karena itu W/KI GMIM tetap membawa buah roh dalam kehidupan,” jelasnya.

Ia berpesan kepada seluruh peserta lomba agar memaknai perayaan ini dengan sukacita dan semangat persaudaraan.

“Junjung tinggi sportifitas dan kejujuran. Bina keutuhan agereja,” kata Pnt Fenny.

Perayaan HUT ke-86 W/KI GMIM kali ini diwarnai lomba-lomba seperti Maengket, Masamper, vokal grup seri A dan seri B di sejumlah jemaat yang ada di Wilayah Manado Sario.(sco/*)

Baca Juga

Walikota Caroll Senduk Hadiri Ibadah HUT ke-177 GMIM Syaloom Tumatangtang

Basis Berita

OPD Pemprov Sulut Diminta Wagub Steven Kandouw Genjot Belanja, Asas Kehati-hatian Diterapkan

Basis Berita

Dilantik Wagub Steven Kandouw, Nakhoda Dinas PUPR Sulut Alami Perombakan

Basis Berita