Pemerintahan

Pemprov Sulut Hibahkan Lahan 5 Hektare, Asrama Mahasiswa Nusantara Manado Mulai Dibangun

BASISBERITA.COM, Manado – Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado di Kalasey Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, mulai dibangun. Setelah sebelumnya telah dilakukan peletakan batu pertama (groundbreaking), pada Selasa (16/1/2024).

Groundbreaking ini dilakukan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Steve Kepel.

Pembangunan AMN ini akan dilaksanakan oleh Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah Sulut. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut sendiri lewat Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, memberikan hibah lahan seluas 5 hektare untuk pembangunan AMN tersebut.

Sekdaporv Kepel saat membacakan sambutan Gubernur Sulut menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dan semua pihak atas dimulainya groundbreaking pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara Manado.

“Pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, tapi semua pihak termasuk pihak swasta. Harapan ke depan, keberadaan AMN Manado bukan sekadar tempat tinggal tapi juga laboratorium sosial, intelektual dan kewirausahaan,”  ujarnya.

“Kita tidak hanya mencetak mahasiswa yang cerdas tetapi menjadi tonggak keberhasilan dalam perjalanan pendidikan di daerah Sulawesi Utara,” sambung Kepel.

Nantinya AMN Manado ini akan diisi oleh para mahasiswa dari berbagai daerah seperti Papua, Aceh dan lainnya bermacam suku, agama, RAS dan budaya. Sehingga diharapkan terjadi harmoni kehidupan yang bebas dari radikalisme dan separatis.

Turut hadir dalam acara ground breaking ini, yakni perwakilan Kodam XIII Merdeka, Kepala BIN, Danrem 131 Santiago, Kejati Sulut, Polda Sulut, Kepala Balai PWP Sulut, Penjabat Bupati Minahasa dan jajaran Pemprov Sulut.(sco/*)

Baca Juga

Perkuat Ketahanan Pangan di Tomohon, Jeand’arc Senduk-Karundeng Panen Sayur Caisim

Basis Berita

Raih Paritrana Award 2023, Gubernur Olly Dondokambey Quattrick

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Resmikan GMIM Petra Wangurer Barat

Basis Berita