Pemerintahan

‘Diserbu’ Wisman, Kadispar: Tomohon Banyak Destinasi Wisata Alam

BASISBERITA.COM, Tomohon – Belakangan ini, Kota Tomohon ‘diserbu’ turis dari luar negeri.

Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Yudhistira Siwu menyebut banjirnya Wisatawan Mancanegara (WIsman), karena Kota Tomohon terkenal akan berbagai destinasi wisata alam.

“Dipilihnya Tomohon sebagai salah satu tujuan dari rombongan wisatawan mancanegara tersebut  merupakan bukti bahwa keindahan alam dan potensi pariwisata Tomohon sudah dikenal dunia,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Daerah Kota Tomohon Yudhistira Siwu, Rabu  (13/3/2024).

Membludaknya turis di Kota Tomohon, kata Siwu, menjadi peluang untuk memperluas promosi guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Tomohon.

“Apalagi dalam kunjungan penumpang kapal pesiar yang keempat ini, Tomohon mendapat kunjungan dari para wisman yang ingin melihat potensi pariwisata yang ada di daerah Kota Tomohon,” tuturnya.

Ia menyebut pada bulan Maret ini kenaikan wisatawan ke Kota Tomohon karena kedatangan empat kapal pesiar yang berkunjung ke Sulut.

“Tentunya kami menyambut baik kehadiran para turis dari berbagai negara tersebut yang memilih Kota Tomohon sebagai salah satu daerah dalam kunjungan mereka tersebut. Artinya, kota Tomohon ini sebenarnya sudah dikenal juga oleh dunia luar, terkait potensi-potensi pariwisata dan objek-ojek wisata yang ada di Kota Tomohon sehingga mereka ingin datang ke Kota Tomohon,” tuturnya.

“Tentunya kita harus mengambil peluang ini dan menunjukan bagaimana orang Tomohon, bukan hanya alamnya tapi keramah-tamahannya dari masyarakat Tomohon yang menerima para turis dengan senang hati,” tambahnya.

Diketahui ratusan wisatawan mancanegara dari berbagai negara ini menyambangi sejumlah lokasi di Kota Tomohon, yakni Industri Rumah Panggung Woloan,  Pasar Ekstrim dan Danau Linow serta Gardenia.(sco/*)

Baca Juga

Wagub Steven Kandouw Ikuti Upacara Taptu dan Lepas Pawai Obor

Basis Berita

Angkat Isu Politik Bermoral dan Beretika, Olly Dondokambey Ikuti Sidang MPL PGI 2024 di Mentawai

Basis Berita

Kembali ke Sulut, Presiden Jokowi dan Gubernur Olly Dondokambey Semobil

Basis Berita