Pemerintahan

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat kepada Gubernur Olly Dondokambey Sabet Penghargaan Pena Emas

BASISBERITA.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mendapat ucapan selamat atas penghargaan Pena Emas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Padahal, penghargaan itu bukan hanya Olly yang menerima.

Ucapan selamat Jokowi itu disampaikannya di sela-sela puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 yang dilaksanakan di Jakarta, Selasa (20/2/2024).

“Selamat kepada semua yang menerima penghargaan termasuk Gubernur Olly,” ucap Jokowi.

Penghargaan Pena Emas diserahkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun kepada Olly yang disaksikan langsung Presiden Jokowi.

“Terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang sudah banyak berbuat untuk seluruh insan pers baik di pusat maupun daerah,” sebut Hendri Bangun.

Olly di kesempatan ini menghaturkan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya.

Sebelumnya, Gubernur Olly menilai peran pers dalam pembangunan di Sulut sangat positif. Menurut dia, pers tidak saja berperan dalam menjalankan fungsinya memberikan informasi bermanfaat kepada masyarakat, tapi yang tidak kalah pentingnya juga melakukan kontrol sosial.

“Media cetak di Sulut menjadi referensi saya dalam melihat persoalan pembangunan. Dari media lah saya bisa tahu kondisi riil di masyarakat,” ujar Gubernur Olly.

Lebih jauh, kata dia, keberhasilan Sulut keluar dari kritis Covid-19 dan memulihkan kembali kehidupan perekonomian Sulut juga tak lepas dari peran pers. Sehingga perekonomian di Sulut dapat tumbuh di atas 5 persen per tahun atau lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional.

“Media berperan dalam memperkenalkan potensi Sulut di bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan andalan masa depan sektor pariwisata. Saya kira peran pers masih relevan untuk kita dorong terus ke depan,” ujarnya.(sco/*)

Baca Juga

Aksi Spontanitas Wagub Steven Kandouw Bantu Evakuasi Mobil Terperosok Tuai Pujian Netizen

Basis Berita

Pemprov Sulut Canangkan Gerakan Stop Boros Pangan

Basis Berita

Penuh Keakraban Rita Tamuntuan dan Istri Panglima TNI Kunjungi Stand Pameran Kriyanusa Sulut

Basis Berita