Pemerintahan

Bapenda Sulut Pakai Sistem Baru Mulai Februari 2023

BASISBERITA.COM, Manado – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Utara (Sulut) kembali menguprade sistemnya. Mulai tahun 2023, instansi yang dinakhodai June Silangen ini menerapkan sistem baru untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Ya kami sudah ada sistem baru, yakni sistem pelayanan pembayaran pajak ranmor berubah menjadi TIMS ALUT (Sistim Informasi Mobile Samsat Sulut),” ujar Pelaksana Tugas Kepala Bapenda Sulut June Silangen, Senin (6/2/2023).

Para wajib pajak, tak perlu khawatir. Karena sistem baru tersebut, kata Silangen, tinggal diupgrade.

“Caranya tinggal masuk ke aplikasi Playstore. Ikuti saja di situ, petunjuk ada dan gampang diinstal,” ungkapnya.

Silangen mengaku dengan sistem yang baru tersebut, para wajib pajak akan lebih mudah dalam hal pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Ii menghindari para calo. Jadi, wajib pajak tinggal membayar lewat panduan dari aplikasi yang baru kita ini,” tukasnya.

Dibeberkannya, proses pembayaran lewat sistem baru ini, wajib pajak tinggal memasukan empat digit nomor rangka terakhir kendaraan bermotor. Kemudian, akan mendapat kode bayar dan tinggal membayar di teller bank.

“Kan, untuk nomor rangka itu yang mengetahuinya adalah pemilik kendaraan itu sendiri, yang tertera di STNK pemilik kendaraan atau wajib pajak,” pungkas Silangen.(sco/*)

Baca Juga

Rinny dan Limi Dievaluasi Terkait Kinerja Penjabat Kepala Daerah

Basis Berita

Apresiasi Pembangunan Pentecostal Camping Ground, Wagub Steven Kandouw Harap jadi Icon

Basis Berita

Pemkab Minsel Raih Opini WTP Tujuh Kali Berturut-turut

Basis Berita