Hukrim

Polres Minsel Gelar Jumat Bacerita di Desa Desa Tangkunei, Knalpot Bising Disorot

BASISBERITA.COM, Minsel – Polres Minahasa Selatan (Minsel) kembali melaksanakan program ‘Jumat Bacerita’. Kini, program itu menyasar di Desa Tangkunei, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minsel, Jumat (17/3/2023) siang.

Program ‘Jumat Bacerita’ ini untuk mendengarkan secara langsung aspirasi, keluhan, saran dan masukan dari masyarakat terkait dengan situasi Kamtibmas serta pelayanan kepolisian.

“Program ‘Jumat Bacerita’ adalah agenda rutin setiap hari Jumat sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat, upaya pembinaan kemitraan, di mana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan keluhan, kritikan, masukan dan aduan masyarakat terkait pelayanan kepolisian,” ujar Kasat Binmas AKP Parinding yang mewakili Kapolres Minsel AKBP C Bambang Harleyanto, SIK.

Di kesempatan itu, masyarakat diajak untuk menyampaikan secara langsung informasi terkait Kamtibmas. Juga bisa memberikan saran bahkan kritik terhadap kinerja Polres Minsel.

“Saran dan kritik masyarakat menjadi bahan koreksi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ujar Kasat Binmas.

Dalam agenda Jumat Bacerita ini warga Desa Tangkunei menyoroti kendaraan bermotor menggunakan knalpot bising yang sangat menggangu dan meresahkan kenyamanan lingkungan desa, serta hal lain yang terjadi di desa kaitan dengan gangguan Kamtibmas.

“Aspirasi bapak, ibu, saudara akan menjadi atensi kami dalam pelaksanaan teknis tugas kepolisian kedepan, diantaranya dengan meningkatkan patroli,” ujar Kasat Binmas.

Program ‘Jumat Bacerita’ ini juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran Polres Minsel sebagai penjabaran program Presisi Polri dan Commander Wish Kapolda Sulut kaitan dengan Gerakan Polres Minsel semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi.

“Kami meminta dukungan seluruh pihak untuk sama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas, menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif,” tutup Kasat Binmas mengakhiri kegiatan ‘Jumat Bacerita’.

Hadir dalam Program ‘Jumat Bacerita’ ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Minsel AKP Yusak Parinding, STh, Kasat Resnarkoba AKP Verry Liwutang, Kasat Reskrim Iptu Lesly Deiby Lihawa, SH, MKn, Kapolsek Tumpaan Iptu Rico Wongkar, sejumlah perwira Polres Minsel, hukum tua, perangkat desa serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Tangkunei.(her/*)

Baca Juga

Pimpin Apel Jam Pimpinan, Wakapolres Minsel Minta Personel Tingkatkan Disiplin Kerja

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Pimpin Apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Samrat 2024

Basis Berita

Kejati Sulut Didesak Usut Dugaan Korupsi Dana Disabilitas di Pemkab Talaud

Basis Berita