Olahraga

Sulut Siapkan 20 Ekor Kuda untuk Kejurnas 2023

BASISBERITA.COM, Manado – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulawesi Utara (Sulut) menyiapkan puluhan ekor kuda untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tahun 2023.

“Telah diputuskan ada 20 ekor kuda yang akan memperkuat Kontingen Sulawesi Utara pada Kejurnas Seri 1 dan Seri 2 Piala Presiden 2023,” ungkap Ketua Pengprov Pordasi Sulut Ferry Wowor.

Keputusan membawa 20 ekor kuda andalan Sulut, kata Wowor, setelah diputuskan dalam rapat Pordasi Sulut, Jumat (17/3/2023).

“Kami juga mengambil acuan pada Kejuaraan Daerah Piala Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilangsungkan 11 Maret 2023 lalu di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso Minahasa,” ungkapnya.

Ia pun mengharapkan Kejurnas 2023 nanti mengikuti raihan Kejurnas 2022, baik seri 1 maupun seri 2. Di mana, Sulut berhasil menjadi yang terbaik.

“Waktu tahun lalu di Pasuruan kami juara umum, semoga tahun ini juga sama,” harapnya.

“Kami yakin bisa menjadi yang terbaik karena yang akan diberangkatkan adalah kuda-kuda unggulan, yang sudah terseleksi secara ketat dan sudah diputuskan oleh Ketua Komisi Pacu Adhi Supit,” terang Wowor.

Ia menambahkan untuk waktu keberangkatan direncanakan pada tanggal 19 dan 27 Maret nanti. Itu disiapkan menghadapi Kejuaraan tingkat Nasional Piala Mahkota. Sementara Seri 2 pada tanggal 21 Mei 2023.

“Mei nanti itu sekaligus sebagai ajang Trial Out sebelum menghadapi Kejurnas Seri 1 dan Seri 2 Piala Presiden 2023,” pungkas Wowor.(sco)

Baca Juga

Begini Pesan Steven Kandouw saat Ibadah Pra Natal KONI Sulut Dirangkaikan Rakor Persiapan PON

Basis Berita

Lepas Kontingen Sulut Ikut Popnas di Palembang, Wagub Steven Kandouw Pesan Jaga Nama Baik

Basis Berita

Tinjau Langsung ke Danau Tondano, Gubernur Olly Dondokambey Pastikan Kesiapan Minahasa Wakefest 2023

Basis Berita