Pemerintahan

FDW-PYR Bawa Bantuan Langsung ke Lokasi Bencana di Desa Malola Satu

BASISBERITA.COM, Minsel – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR) bergerak cepat membantu warga yang mengalami Bencana Hidrometeorologi (angin kencang dan pohon tumbang), yang terjadi Desa Malola Satu Kecamatan Kumelembuai Kabupaten Minsel.

Adapun angin kencang dan pohon tumbang yang terjadi di Desa Malola Satu Kecamatan Kumelembuai terjadi pada 8 April 2023, mengakibatkan kerusakan 3 rumah warga di desa tersebut.

Selasa (11/4/2023), duo top ekeskutif Pemkab Minsel ini langsung turun ke lokasi bencana dan menyalurkan bantuan kepada keluarga korban bencana alam tersebut.

Bantuan yang diserahkan Bupati FDW dan Wakil Bupati PYR, di antaranya bahan pokok, minyak goreng, gula putih, beras. Serta ada juga fasilitas tidur berupa kasur, tikar, selimut dan terpal dan material bangunan seperti seng ikut diberikan.

“Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga dan bantuan ini dapat di fungsikan dengan baik,” ujar Bupati FDW.

Bupati Wongkar pun menegaskan para jajarannya harus cepat tanggap ketika terjadi bencana alam.

“Hal yang terjadi seperti ini saya selalu tekankan kepada seluruh jajaran untuk cepat tanggap, jangan lengah, jangan lalai, karena Tuhan tidak pernah lalai menolong kita,” jelas bupati.

Orang nomor satu di Minsel ini tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu pascabencana ini.

“Saya bersama Bapak Wakil Bupati ucapkan terima kasih kepada kepala desa beserta seluruh perangkat desa, camat dan pegawai kecamatan, rekan-rekan TNI dan seluruh masyarakat yang telah melakukan upaya tanggap bencana serta pelaporan cepat,” pungkasnya.

Kepala Desa Malopa Satu Reyders Pinatik mengatakan kepedulian ini menjadi bukti komitmen Bupati FDW bersama Wakil Bupati PYR memperhatikan masyarakat Minsel.

“Sebagai Pemerintah Desa tentu sangat berterima kasih kepada Bupati Minahasa Selatan Bapak Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Bapak Pdt Petra Yani Rembang dengan respon cepat ini sangat-sangat diapresiasi warga desa,” ujarnya.

Bahkan, apresiasi ini disampaikan bukan hanya keluarga yang kena bencana melainkan seluruh masyarakat Desa Malola Satu sangat apresiasi.

“Masyarakat bangga dengan kepedulian yang diwujudnyatakan dan memang kerja nyata dan harapan semoga apa yang dilakukan selama ini oleh pemimpin kita Minahasa Selatan tetap terus dipertahankan untuk pelayanan kepada masyarakat Minsel,” tukas Pinatik.

Adapun mendampingi FDW-PYR saat meninjau lokasi bencana, di antaranya Kepala Dinas Kominfo Minsel, Staf Khusus Bupati, Kepala Dinas bersama Kabid BPBD Minsel, juga Kepala Dinas Sosial Minsel, Koramil 17 Motoling dan Camat Kumelembuai.(*)

Baca Juga

Ribuan THL Pemprov Sulut Terima SK, Gubernur Olly Ingatkan Kejujuran

Basis Berita

Hasil Lobi Bupati FDW, Minsel Terima Bantuan Hibah Mobil dari Perpustakaan Nasional RI

Basis Berita

Bapenda Sulut Pakai Sistem Baru Mulai Februari 2023

Basis Berita