Pemerintahan

Silaturahmi Ramadhan di Dua Masjid, FDW-PYR Salurkan Bantuan

BASISBERITA.COM, Minsel – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pdt Petra Yanni Rembang (FDW-PYN) mengunjungi Mesjid Al-Mu Minun Kelurahan Ranoyapo Kecamatan Amurang, Selasa (11/4/2023).

Kegiatan dalam Silaturahmi Ramadhan 1444 Hijriah ini, FDW-PYR berkesempatan memberikan bantuan, berupa perlengkapan ibadah pada kaum muslim di mesjid tersebut.

Tak hanya itu, duo top eksekutif Pemkab Minsel ini juga ikut mengunjungi pasar Ramadhan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat sekaligus berbelanja kue dan minuman ta’jil.

Kegiatan Silaturahmi Ramadhan ini, menurut Bupati FDW adalah kegiatan rutin Pemerintah Daerah Kabupateb Minahasa Selatan untuk menjaga toleransi antarumat beragama.

‘’Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan setiap bulan Ramadhan dalam upaya menjaga dan meningkatkan toleransi antarumat beragama di Kabupaten Minahasa Selatan,” ucap FDW.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Wongkar berpesan dan mengajak umat muslim untuk meningkatkan silahturahmi dan kepedulian antarumat muslim.

‘’Saya mengajak umat muslim untuk meningkatkan silaturahmi di antara umat muslim, sekaligus meningkatkan kepedulian sesama umat muslim dalam menjelang ibadah puasa paling tidak saling membagi ta’jil, kemudian saling mengingatkan untuk mengasihi dan tolong menolong,” pesan Bupati FDW.

Rombongan bupati pun melanjutkan kegiatan Silahturahmi Ramadhan ke Mesjid Al Ikhlas Desa Bajo Kecamatan Tatapaan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minsel.(*)

Baca Juga

Selaraskan Program dan Kegiatan, Dispar Sulut Gelar Forum Perencanaan Perangkat Daerah

Basis Berita

Asisten III Pimpin Sertijab: Arahan Gubernur Jangan Macam-macam

Basis Berita

Bapenda Sulut Hadirkan Tiga Program Keringanan Ramadhan bagi Wajib Pajak Kendaraan Bermotor

Basis Berita