Pemerintahan

Terima Info Langsung Direspons, Bupati FDW Bantu Warganya Pulang Dari Dumai ke Minsel

BASISBERITA.COM, Minsel – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar (FDW) membantu Meyne Meyta Tambayong, bersiap pulang ke Amurang dari Dumai, Riau.

Bantuan dari Bupati FDW berupa uang tunai dikirim, setelah Meyne Meyta Tambayong yang melakukan permohonan bantuan lewat media sosial, Facebook.

Meyne sendiri, masih berada di Dumai. Namun ia segera pulang ke Amurang, berkat bantuan dari orang nomor satu di Minsel.

“Terima kasih bapak Bupati Franky D Wongkar bersama ibu bupati dalam Keluarga Wongkar Sumual sudah menyumbangkan pribadi uang untuk saya balik ke Amurang,” tulis Meyne dalam postingannya di Facebook pribadinya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Minsel Trusianto Rumengan membenarkan bantuan telah dikirim oleh Bupati FDW buat TKW Meyne yang saat ini berada di Dumai.

Dijelaskannya, uang bupati disalurkan karena melihat info adanya permohonan bantuan untuk kepulangan Meyne Meyta Tambayong dari Dumai ke Amurang.

Bahkan, kata dia, Bupati FDW langsung menindaklajuti perihal permohonan bantuan tersebut dengan berkoordinasi dan berkomunikasi bersama instansi terkait dalam hal ini Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmingrasi Daerah Sulawesi Utara, Erny Tumundo dan Kepala UPT Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Hendra Makalalag.

“Pak bupati juga langsung merespons dengan menginstruksikan kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Minahasa Selatan untuk segera mengambil langkah-langkah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada, dalam memfasilitasi dan menyelesaikan masalah tersebut,” jelasnya,┬áSabtu (15/4/2023).

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk peduli, membantu dan melayani setiap warga masyarakat Minahasa Selatan,” ujarnya mengutip pernyataan bupati.

Diketahui, Meyne Meyta Tambayong merupakan salah satu Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang bekerja di Dumai. Ia mengalami masalah di daerah tempatnya bekerja sehingga dia ingin kembali ke kampung halamannya Minsel.(*)

Baca Juga

TPPO Berlatarbelakang Pendidikan Tinggi, Wagub Steven Kandouw Bilang Begini

Basis Berita

TP-PKK Sulut Peduli Korban Erupsi Gunung Ruang, Rita-Devi Turun Langsung Bawa Bantuan

Basis Berita

Berkat Lobi Walikota Caroll Senduk, Megaproyek Dikerjakan di Tomohon

Basis Berita