Pendidikan

Dilantik Rektor Sompie, Nova Kapantouw Resmi Dekan Fakultas Kedokteran

BASISBERITA.COM, Manado – Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado melantik Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU melantik Prof Dr dr Nova Hellen Kapantouw DAN MSc SpGK sebagai Dekan Fakultas Kedokteran (Faked) Unsrat periode 2023-2027.

Pelantikan digelar di Aula Lantai 4, Kantor Pusat Unsrat Manado, Selasa (18/4/2023).

Di kesempatan itu, Rektor Prof Berty Sompie berterima kasih kepada civitas fakultas kedokteran. Karena yang hadir lengkap dari senat hingga simpatisan dan keluarga, dalam melaksanakan pemilihan dengan baik.

Rektor juga mengingatkan Dekan Prof Nova akan visi misi yang telah disampaikan, khususnya terkait pengangkatan dosen sesuai bidangnya.

Selanjutnya, Rektor meminta dekan mengutamakan kepentingan fakultas, universitas, negara, dan untuk kepentingan dunia.

“Dekan diharapkan turut mendukung program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, yaitu kampus merdeka,” ungkapnya

Sebab menurutnya, Kampus Merdeka menjadi salah satu indikator kinerja semua civitas Unsrat. Sehingga harus dilaksanakan bersama-sama, termasuk dalam melaksanakan program integritas.

Prof Berty Sompie pada kesempatan itu menekankan terkait Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Ditegaskannya, hal tersebut harus menjadi acuan dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab.

“Banyak selamat untuk dekan yang baru dilantik. Laksanakanlah tugas dan tanggung jawab yang diberikan, serta jaga integritas terhadap tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan,” katanya.

Tak lupa Rektor Prof Berty juga berterima kasih atas pengabdian Dr dr Billy J Kepel M Med Sc Sp KKLP selama menjabat sebagai Dekan Fakultas Kedokteran periode 2019-2023.(sco/*)

Baca Juga

Rita Tamuntuan Dorong Peran Perempuan Cegah Penyakit Kanker

Basis Berita

PKPG Digelar 3-7 Juli di Wilayah Tanawangko I, Puluhan Ribu Pemuda GMIM akan Ikut

Basis Berita

Tiga Hari BPMP Sulut Gelar Bimtek Penguatan Literasi, Ada Ratusan Peserta yang Ikut

Basis Berita