Pemerintahan

Aksi Spontanitas Wagub Steven Kandouw Bantu Evakuasi Mobil Terperosok Tuai Pujian Netizen

BASISBERITA.COM, Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, melihat langsung salah satu mobil terperosok di ruas jalan Desa Sawangan, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa, Selasa (25/4/2023) malam.

Tak sekadar melihat saja, namun suami dari dr Kartika Devi Tanos ini turun membantu proses evakuasi.

Hal spontanitas yang dilakukan orang nomor dua di Bumi Nyiur Melambai tersebut tuai pujian dari netizen.

Aksi Wagub Steven Kandouw itu terlihat dalam video yang diunggah oleh akun Facebook bernama Fabio Albert Kapojos. Video berdurasi 47 detik itu pun mendadak viral di media sosial. Dalam video memperlihatkan Wagub Steven Kandouw bersama warga berjibaku mengeluarkan mobil yang terperosok di pinggir jalan.

Fabio dalam postingan video tersebut menuliskan “Salut Bapak Wagub Steven Kandouw bersama tim. Evakuasi kendaraan terperosok, sehat terus bapak Wagub”.

Video itu langsung banjir pujian netizen dalam kolom komentar. “Pemimpin yang mempunyai hati sebagai Hamba. Tuhan selalu memberkati Pak Wagub Steven Kandouw,” tulis Afner Mouretz Damar.

“Pemimpin adalah teladan,” tulis akun Ricky Langkai

Informasinya, malam itu Wagub Steven Kandouw bersama tim dalam perjalanan menuju Tondano.

Saat melintas di ruas jalan Desa Sawangan, tiba-tiba berpapasan dengan sejumlah mobil yang berhenti. Ternyata saat dicek, ada satu mobil yang mengalami kecelakaan hingga terperosok di pinggir jalan.

Wagub Steven Kandouw langsung keluar mobil turun membantu evakuasi mobil tersebut bersama warga. Mobil tersebut berhasil dikeluarkan.(sco/*)

Baca Juga

Merakyat, Gaya Kepemimpinan Jokowi

Basis Berita

PWI Apresiasi OD-SK Terkait Rehabilitasi Gedung PWI Sulut

Basis Berita

Disaksikan Presiden Jokowi, 300 KPM Terima BLT El Nino di Kantor Pos Utama Manado

Basis Berita