Pemerintahan

Seharian Ikuti Kegiatan Agama, Wagub Steven Kandouw Pesan Harmoni Kerukunan Terus Dijaga

BASISBERITA.COM, Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw seharian, Sabtu (29/4/2023) menghadiri sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan agama.

Diawali dengan mengikuti perayaan Paskah Yesus Kristus bersama Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Wilayah Manado Utara IV di Bukit Doa GMIM Gunung Tumpa.

Usai dari ibadah paskah tersebut, Wagub Kandouw melanjutkan kegiatan peresmian Gedung Krematorium dan Columbarium, di Pekuburan Lux Aeterna Minahasa Utara.

Peresmian dihadiri oleh Wagub Kandouw dan Uskup Manado MGR Benedictus Estephanus Rolly Untu MSc.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wagub Kandouw dan Uskup Manado.

Wagub Kandouw mengatakan, atas nama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Pemerintah Provinsi Sulut mengucapkan selamat kepada jemaat yang sudah membangun gedung ini. Ini tempat yang sangat luar biasa.

“Kita bayangkan kalau tidak ada fasilitas seperti ini dan rumah duka. Gedung ini sangat efektif dan luar biasa. Atas nama gubernur memberikan apresiasi dan salut untuk kita semua,” ungkap Wagub.

Wagub Kandouw menambahkan, di Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Indonesia Timur belum ada tempat seperti ini. ‘Ini satu-satunya, luar biasa,” tambahnya.

Wagub Kandouw juga mengimbau untuk menjaga kerukunan di Provinsi Sulut. “Teman-teman  Muslim sekarang merayakan hari kemenangan, tapi kita (Kristen) merayakan hari keselamatan (Paskah). Pesan pemerintah jaga terus harmoni dan kerukunan di Sulut,” pungkasnya.

Mengakhiri kegiatan pada akhir pekan, Wagub Steven Kandouw bersama istri Kartika Devi Kandouw-Tanos bersilaturahmi dengan teman-teman di Kampung Jawa Tondano. Ini untuk menghadiri Lebaran Ketupat, yang merupakan acara seminggu setelah Idul Fitri.

“Menutup kegiatan hari ini bersama istri bersilaturahmi dengan teman-teman di Kampung Jawa Tondano, kebetulan juga masih dalam nuansa lebaran ketupat. Harmoni indah kerukunan antar umat beragama di Sulawesi Utara harus terus kita jaga dan pelihara, karena ini adalah aset yang luar biasa berharga,” pesan Wagub Kandouw.(sco/*)

Baca Juga

Gubernur Olly Dondokambey Diwawancarai Wartawan Rusia Terkait Pariwisata Hingga Infrastruktur

Basis Berita

Di Hadapan Civitas STAKAM, Gubernur Olly Dondokambey Pesan Jaga Integritas dan Moral

Basis Berita

Gelar Rapat Kerja, OD-SK Evaluasi Seluruh Pejabat Eselon II Pemprov Sulut

Basis Berita