Pemerintahan

Gubernur Olly Dondokambey Hadiri Halal bihalal Alumando di Jakarta

BASISBERITA.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghadiri Halal bihalal, yang digelar Alumi Manado (Alumando) di Jakarta, Sabtu (20/5/2023).

Dalam sambutannya, Gubernur Olly menyampaikan ciri khas orang Manado yang begitu murah senyum kepada siapa saja dengan tidak memandang latar belakang suku, RAS dan agama serta suka menolong karena dikenal dengan semboyan ‘Torang Samu Basudara’ yang lebih dipertegas lagi dengan ‘Torang Samua Ciptaan Tuhan’ membuat orang Manado sangat dikenal di mana-mana.

“Memang sejak adanya Covid-19, torang nyanda pernah ada acara. Tapi puji syukur, setelah Covid-19 selesai akhirnya semua kegiatan berjalan dengan normal lagi. Karena seperti apa yang disampaikan pak Ustad tadi bahwa silaturahmi itu yang paling penting karena kalau nyanda silaturahmi bahaya, baku dapa di jalan so nyanda baku lia, so nyanda baku skeit padahal torang orang Manado yang terkenal di mana-mana,” ujar Gubernur Olly Dondokambey dengan dialeg bahasa Manado. 

Ditambahkan Gubernur Olly, saat ini pariwisata Sulut mulai ramai lagi. Ini terlihat dengan kedatangan turis asing asal Korea, yang datang mengunjungi Sulut sebanyak 158 orang.

Olly mengharapkan wisatawan mancanegara yang terdiri dari masyarakat agen perjalanan di Korea itu, disambut hangat masyarakat Sulawesi Utara. 

“Saya sangat bersyukur atas peran yang diberikan segenap Alumando yang ada di Jakarta dan sekitarnya yang selalu memberikan support dan dorongan, dukungan informasi yang besar untuk kemajuan daerah kita. Saya kira jika hal ini kita lakukan terus secara bersama-sama pasti Sulawesi Utara akan lebih maju serta lebih hebat kedepannya,” pungkas Gubernur Olly.(sco/*)

Baca Juga

Wagub Steven Kandouw Bicara Keadilan di HUT ke-91 Jemaat GMIM Nazaret Tuminting

Basis Berita

Safari Ramadhan di Bolmong, Wagub Steven Kandouw Ajak Saling Mendoakan yang Terbaik

Basis Berita

Berikut Kepala Daerah Penerima APBD Award 2023

Basis Berita