Pemerintahan

Malola Satu Juara 1 Lomba Desa se Kabupaten Minsel, Siap Bersaing di Tingkat Provinsi

BASISBERITA.COM, Minsel – Desa Malola Satu Kecamatan Kumelembuai Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) meraih juara 1 dalam penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Minsel, berdasarkan Keputusan Bupati Nomor 151 Tahun 2023 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten 2023.

Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan ini rutin digelar setiap tahun dan melibatkan seluruh perangkat daerah dalam tahapan penilaian. Peraih juara 1 dalam perlombaan tersebut dipilih untuk mewakili Kabupaten Minahasa Selatan ke tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Sebelumnya, Desa Malola Satu menjadi yang terbaik di tingkat kecamatan sehingga desa tersebut berhak bersaing di tingkat kabupaten. Dan hasilnya, Desa Malola Satu mendapat nilai tertinggi dalam evaluasi di tingkat kabupaten.

Untuk posisi kedua dan ketiga ditempati Desa Motoling Dua Kecamatan Motoling dan Desa Lopana Satu Kecamatan Amurang Timur.

Hukum Tua Desa Malola Satu, Reiders Pinatik mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan yang diraih oleh Desa Malola Satu.

“Puji Tuhan kami dapat membawa nama baik Kecamatan Kumelembuai di tingkat Kabupaten Minahasa Selatan,” kata dia, Jumat (26/5/2023).

Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses penilaian lomba desa ini sehingga menjadi utasan ke tingkat provinsi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Pak Bupati Franky Donny Wongkar, SH yang telah mempercayakan Desa Malola Satu menjadi Juara 1 sehingga menjadi perutusan Kabupaten Minsel di tingkat provinsi. Terima kasih juga buat Pak Camat Kumelembuai Michael Kamang Waoruntu yang telah mendampingi sekaligus menjadi mentor kami dalam kegiatan ini. Saya pribadi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder, perangkat desa,dan masyarakat atas kerja sama yang sangat baik sehingga boleh mendapat hasil terbaik,” tuturnya sembari mengaku siap bersaing di tingkat provinsi.(*)

Baca Juga

Kunjungi KBRI Tokyo, Gubernur Olly Dondokambey Minta Dukungan untuk Sejumlah Bidang

Basis Berita

Pertemuan Raya dan Konas ke-XVI FK-PKB PGI di Minahasa Dipastikan Berjalan Luar Biasa

Basis Berita

PKN II Angkatan XXVI Sukses Digelar di Sulawesi Utara

Basis Berita