Pemerintahan

Sekdaprov Steve Kepel Dorong Pelayanan Samsat Manfaatkan Digitalisasi

BASISBERITA.COM, Manado – Digitalisasi sudah menjadi tren saat ini. Untuk itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steve Kepel selaku Ketua Tim Pembina Samsat Sulut mendorong pelayanan Samsat memanfaatkan teknologi tersebut dalam rekonsiliasi data kendaraan bermotor.

“Rekonsiliasi data kendaraan bermotor di Sulut perlu didukung penggunaan teknologi yang memadai, agar prosesnya dapat berjalan lebih efisien dan akurat,” tutur Kepel saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pembina Samsat Provinsi Sulut dan Rekonsiliasi Data Kendaraan Bermotor se-Sulawesi Utara, Kamis (08/06/2023) di Manado.

Kepel pun mengharapkan pelayanan terus diperbaiki. Bahkan ia menginginkan kualirasnya lebih tinggi.

“Kita sadari bersama penyelenggaraan administrasi dan pelayanan publik terus dituntut untuk mampu menuju ke arah yang semakin efektif dan efisien,” terangnya didampingi Pelaksana Tugas Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulut June Silangen.

Sistem dan mekanisme dari administrasi dan pelayanan, yang diberikan kepada masyarakat, lanjut Kepel, semakin tertib serta berjalan sesuai dengan kondisi sebenarnya yang tidak berbelit-belit.

“Pastinya, rapat ini diharapkan dapat kita manfaatkan untuk menciptakan gagasan, masukan, dan solusi yang konstruktif serta untuk melakukan evaluasi dan pemantapan pelayanan kesamsatan tahun 2023,” tukasnya seraya mengapresiasi pelaksanaan Rakor Tim Pembina SAMSAT yang diinisiasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulut tersebut.

Menurut Kepel, pelaksanaan kegiatan ini sangat strategis karena akan meningkatkan sinergitas dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik dan prima.

“Mari kita optimalkan bersama pelaksanaan kegiatan ini, sehingga apa yang menjadi output dan outcome-nya dapat kita raih demi pelayanan kesamsatan di wilayah Provinsi Sulut,” ucap Sekdaprov.

Ia mengajak untuk terus membangun sinergitas dan kolaborasi dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Dan terlebih untuk peningkatan penerimaan PAD, khususnya Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, serta untuk mengatasi berbagai permasalahan terkait data kendaraan bermotor di Sulawesi Utara,” tandasnya.

Rakor Tim Pembina SAMSAT ini dihadiri Ditlantas Polda Sulut, Jasa Raharja, jajaaran SAMSAT kabupaten/kota di Sulut dan pejabat terkait di Bapenda Sulut.(sco)

Baca Juga

Pemkab Minsel Genjot Pembangunan Rumah untuk Korban Terdampak Bencana Alam Pantai Amurang

Basis Berita

Presiden Jokowi Bersama Gubernur Olly Dondokambey Blusukan ke Salah Satu Pusat Perbelanjaan di Manado

Basis Berita

Kepada Pejabat yang Punya Jabatan Baru, Sekdaprov Steve Kepel Minta Kolaboratif

Basis Berita