Pemerintahan

Konas XVI FK-PKB PGI Dihelat September 2023, Wagub Steven Kandouw: Sulut Siap Jadi Tuan Rumah Yang Baik

BASISBERITA.COM, Jakarta – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw menemui Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Pertemuan berlangsung penuh hangat dan kekeluargaan ini membahas kesiapan Sulut menggelar Pertemuan Raya dan Konsultasi Nasional ke-16 Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak PGI (FK-PKB PGI) yang bakal dilaksanakan di Kabupaten Minahasa pada September 2023 mendatang.

“Sulut siap menjadi tuan rumah yang baik. Konas XVI FK-PKB PGI 2023 harus berjalan lancar. Kita jaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga kegiatan berlangsung sukses dan memberikan kesan yang baik bagi seluruh peserta yang datang ke Sulut,” kata Wagub Kandouw usai pertemuan tersebut.

Konsultasi Nasional XVI FK-PKB PGI yang juga bakal dihadiri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ini dalam pelaksanaannya tidak hanya konsultasi tetapi ada beberapa kegiatan lomba yang dirancang untuk mensukseskan acara yang dihadiri ratusan peserta dari seluruh sinode gereja di Indonesia.

Diketahui, berdasarkan Surat Nomor 002/Pan.Konas.XVI/VI/2023 perihal undangan lomba, disampaikan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan di tiga tempat yaitu Kawangkoan, Tompaso dan Tondano.

Pelaksanaan rangkaian lomba pada 1-9 September 2023 dan akan diikuti oleh kelompok paduan suara PKB tingkat Sinode/Pucuk Pimpinan Gereja-gereja Anggota PGI.

Adapun jenis perlombaan yang akan digelar yaitu Vocal Group, Kolintang, Musik Bambu Klarinet, CCA dan Sepeda Sehat.

Selain itu, paduan suara tingkat nasional akan digelar pada 9 September 2023 di Wale Ne Tou Tondano dengan Lagi Wajib “Mars Forum Komunikasi PKB PGI 2022” dan akan memperebutkan total hadiah Rp165 juta.

Sementara untuk Paduan Suara PKB Tingkat Lokal digelar di dua tempat, yaitu pada 2 September 2023 di KGPM Sidang Sentrum Kawangkoan dan 3 September 2023 di KGPM Sidang Solagratia Kiawa dan akan memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp120 juta.

Selain Paduan Suara, ada juga Vocal Grup yang akan dilaksanakan pada 7 September 2023 di KGPM Sidang Getsemani Tompaso dengan total hadiah Rp82,5 juta.

Ada juga Lomba Musik Kolintang dengan jadwal pelaksanaan 6 September 2023 di Wale Ne Tou Tondano dan akan memperebutkan hadiah dengan total Rp67 juta.

Untuk Musik Bambu Klarinet dijadwalkan pada 9 September 2023 juga di Wale Ne Tou Tondano dengan total hadiah Rp120 juta.

Adapun untuk CCA digelar pada 7 September 2023 di KGPM PNIEL Kawangkoan dengan total hadiah Rp37,5 juta serta Lomba Funbike dengan hadiah menarik yang sudah disiapkan panitia.(sco/*)

Baca Juga

Gubernur Olly Dondokambey Ungkap Sektor Pertanian Sangat Menjanjikan

Basis Berita

Minahasa Wakefest 2023 Digelar di Danau Tondano, IWWF Siap Promosikan Pariwisata

Basis Berita

Hadiri Ibadah HUT ke-155 Jemaat GMIM Karmel Paslaten Wilayah Likupang Tiga, Olly Dondokambey Ingatkan Persatuan

Basis Berita