Pemerintahan

Hadiri Tournament of Flower, Puan Maharani Sebut Tomohon Semakin Mendunia

BASISBERITA.COM, Tomohon – Tournament of Flower atau parade kendaraan hias yang menjadi agenda utama Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2023 diakui Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menjadikan Kota Tomohon kian dikenal dunia.

“Kota Tomohon semakin terkenal dan mendunia. Itu dibuktikan dengan banyaknya wisatawan asing dan domestik yang datang berkunjung ke Tomohon, secara khusus untuk menyaksikan TIFF 2023,” ungkapnya, yang secara langsung menghadiri kegiatan tersebut, Sabtu (12/8/2023) di Kota Tomohon.

Puan Maharani menuturkan, Kota Tomohon merupakan kota yang indah karena diapit dua gunung, yakni Gunung Lokon dan Gunung Mahawu.

“Kota ini sudah terkenal karena potensi pariwisatanya yang dikagumi wisatawan,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan pariwisata besar seperti TIFF harus terus digelar untuk menarik lebih banyak wisatawan berkunjung ke Tomohon.

“Untuk itu, saat ini saya mengucapkan mari kita enjoy nikmati TIFF 2023. Agar Tomohon lebih terkenal, Tomohon harus terus menggelar kegiatan besar seperti ini,” pungkasnya.

Puan Maharani dalam pembukaan acara ini turut didampingi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Walikota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut, serta Ketua Umum TIFF 2023 Rita Tamuntuan.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan TIFF 2023 menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik lokal, nusantara maupun mancanegara. .

“Sebagai bukti, ada 42 duta besar dan perwakilan negara sahabat yang datang menyaksikan TIFF 2023,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat Kota Tomohon untuk dapat terus mempertahankan dan mengembangkan event tersebut dalam memajukan daerah.

Gubernur Olly mengucap syukur dan sangat mengapresiasi kehadiran Ketua DPR-RI Puan Maharani dalam pelaksanaan TIFF 2023.

“Dahulu kita ingat di tahun 1957, kakek dari Mbak Puan Maharani yakni Soekarno, pernah mengunjungi Tomohon. Pun di tahun 2016 lalu, Ibunda dari Mbak Puan yakni Megawati Soekarnoputri pernah menyaksikan TIFF di Tomohon. Dan saat ini di TIFF 2023, Mbak Puan Maharani datang membuka kegiatan. Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga,” ungkap Gubernur Sulut dua periode tersebut.(sco/*)

Baca Juga

Launching Dana Desa Tahun 2024, Bupati FDW Ingatkan Jangan Bersentuhan dengan APH

Basis Berita

Minahasa Wakefest 2023 Digelar di Danau Tondano, IWWF Siap Promosikan Pariwisata

Basis Berita

Hari Kesehatan Nasional 2023, Nakes Minahasa Selatan Terima Penghargaan Bupati

Basis Berita