Pemerintahan

18 Agustus Ada Pawai Pembangunan di Jalan Trans Sulawesi, Begini Imbauan untuk Masyarakat

BASISBERITA.COM, Minsel – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan menggelar kegiatan pawai pembangunan, Jumat (18/8/2023).

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini mengambil rute start dari Lapangan Lelema dan finish di Ruang Terbuka Publik (RTP) Amurang, dengan jalur mengikuti Jalan Trans Sulawesi. jam pelaksanaan pukul 13.00 WITA 18.00WITA.

Ketua Umum Panitia Pelaksana Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minsel Benny Lumingkewas menyampaikan kepada seluruh masyarakat terutama yang berada di sepanjang jalur yang menjadi rute pawai untuk kiranya dapat membantu kelancaran dan kesuksesan kegiatan pawai ini.

Ia pun mengharapkan bagi penonton kiranya memberikan keleluasaan jalan bagi peserta.

“Artinya tidak menonton terlalu maju memenuhi badan jalan karena berpotensi macet,” ujarnya, Selasa (15/8/2023).

Lumingkewas juga mengimbau bagi pengguna jalan termasuk yang mengendarai kendaraan roda besar agar tidak yang melintas pada jalur rute pawai

“Masyarakat juga harapkan selama jam pelaksanaan kegiatan pawai untuk tidak memarkirkan kendaraan di sepanjang jalur rute pawai,” harapnya.

Ia menambahkan jalur pawai ini sengaja dipilih panitia pelaksana agar masyarakat di wilayah Tumpaan dan Amurang Timur serta Amurang dapat menikmati pawai pembangunan ini.

“Karena pada pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya rute yang dilalui dari Amurang Barat ke arah Amurang. Ini dilakukan untuk mencegah kemacetan dan memperlancar jalannya kegiatan pawai nantinya,” tutup Lumingkewas.(*)

Baca Juga

Jelang HUT ke-59 Provinsi Sulut, Olly Dondokambey Ziarah ke TMP Kalibata

Basis Berita

Indonesia Medical Expo and Health Tourism 2023 Hentak Sulut

Basis Berita

Kunjungi Warisan Unesco di Kyoto Jepang, Gubernur OD Dorong Kepala Daerah se Sulut Lestarikan Adat dan Budaya

Basis Berita