Pemerintahan

Irup Penurunan Bendera HUT ke-78 RI, Wagub Steven Kandouw Ingatkan Semangat Nasionalisme

BASISBERITA.COM, Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menjadi Inspektur Upacara (Irup) Penurunan Bendera Merah Putih, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kamis (17/8/2023) sore di Lapangan Kantor Gubernur Sulut.

Upacara ini turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan (Forkopimda) Sulut, Ketua DPRD Sulut, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel, pejabat Pemprov Sulut, ASN dan tamu undangan.

Usai upacara, Wagub Kandouw kepada wartawan mengatakan, momentum proklamasi ini untuk menumbuhkembangkan semangat nasionalisme.

“Momentum kita untuk mengkonsolidasikan diri untuk semangat persatuan, semangat kebangsaan dan semangat nasionalisme kita,” tutur wagub.

Orang nomor dua di Bumi Nyiur Melambai ini kembali mengingatkan masyarakat Sulut tetap kompak dalam menghadapi ancaman dari luar.

“Di Sulut harus pertebal persatuan dan kesatuan kita untuk menangkal semua ancaman bahaya baik datang dari luar maupun dari dalam. Juga dalam upaya meningkatkan kesejahteraan, mengurangi kemiskinan serta menghilangkan pengangguran,” pungkas Wagub Kandouw.(sco/*)

tidak diketahui.gif

tidak diketahui.gif

Baca Juga

OD-SK Terus Lakukan Upaya Pencegahan Korupsi

Basis Berita

FDW-PYR Komitmen Pemkab Minsel Peningkatan Akuntabilitas

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Raih Penghargaan Pembina K3

Basis Berita