Pemerintahan

Olly Dondokambey Selesaikan Ganti Untung Lahan Masyarakat Terdampak Bendungan Lolak

BASISBERITA.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey siap menyelesaikan ganti untung tanaman warga yang terdampak atas pembangunan Bendungan Lolak di Desa Pindol, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondouw (Bolmong).

“Tadi sudah ketemu, mereka sudah sepakat bahwa ada tanaman-tanaman yang belum terhitung pada saat kena dampak, sekarang kita hitung ulang. Dan mereka bersyukur, bersedia, mudah-mudahan dalam waktu dekat saya suruh rekap semua,” ungkap Gubernur Olly kepada awak media di Lobi Kantor Gubernur Sulut usai bertemu dengam sembilan warga yang memiliki 11 bidang lahan di Bendungan Lolak, Selasa (19/9/2023).

Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini mengatakan usai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Provinsi Sulut pada 23 September 2023, dirinya bakal menuju Jakarta untuk menuntaskan soal sengketa tersebut.

“Minggu depan habis ulang tahun provinsi saya ke Jakarta urus, supaya beres semua, karena ini tugas pemerintah,” kata gubernur.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit menjelaskan jika sembilan masyarakat yang meminta ganti untung sudah menerima hasil mediasi yang dilakukan Pemprov Sulut.

Menurut Limi ganti untung terhadap 11 bidang lahan mempunyai mekanisme yang runut, harus sesuai regulasi.

“Pak Gubernur sudah selesaikan. Tentu merujuk pada regulasi aturan yang ada, saya bersyukur masyarakat Pindol menerima dengan senang hati, mereka harus bersabar karena ini butuh proses agar supaya tidak menyalahi aturan dan ketentuan,” jelas Limi.

“Dan sudah direspon oleh pak gubernur untuk diselesaikan dan mereka merasa puas dan itu harus diselesaikan. Ini kan hanya persoalan komunikasi saja,” tandasnya.(sco/*)

Baca Juga

Wagub Steven Kandouw Mengaku Terhormat Diundang Ikuti Ibadah HUT ke-70 Pelprip GPdI

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Irup Apel Pasukan Operasi Ketupat 2023

Basis Berita

OD-SK Terus Lakukan Upaya Pencegahan Korupsi

Basis Berita