Pemerintahan

Discover North Sulawesi Ditutup, Puan Maharani Sebut Sulut Miliki Potensi Pariwisata

BASISBERITA.COM, Jakarta – Discover North Sulawesi tuntas digelar di Hotel Borobudur Indonesia, Jakarta selama sebulan lamanya, sejak tanggal 1-30 September 2023.

Pameran produk unggulan dan pagelaran pentas seni Sulawesi Utara (Sulut) ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Provinsi Sulut ditutup Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Puan Maharani.

Puan mengapresiasi Discover North Sulawesi ini. “Tentunya kegiatan seperti saya apresiasi dalam mempromosikan daerah. Dan ini harus dicontohi provinsi-provinsi lain di Republik Indonesia,” ungkap Puan Maharani saat menutuo Discover North Sulawesi di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Puan menuturkan ia sering ke Sulawesi Utara karena orang-orangnya ramah.

“Datang ke Sulawesi Utara seperti saya pulang ke rumah,” ujarnya.

Puan pun menyebut Sulut memiliki banyak potensi pariwisata yang harus didorong.

“Kecintaan saya kepada Sulawesi Utara bukan hanya karena alamnya yang indah, makanannya enak-enak, seni budayanya yang sangat-sangat Indonesia, toleransinya yang sangat hebat, namun karena datang ke Sulawesi Utara itu saya merasa disambut seperti keluarga,” pungkasnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan kehadiran Puan Maharani pada penutupan Discover North Sulawesi menandakan perhatiannya untuk Sulut.

Bahkan kata Gubernur Olly, perhatian Puan Maharani sudah terjadi sejak beberapa waktu lalu. Saat banjir bandang menerjang Kota Manado pada tahun 2014 lalu, Puan langsung turun langsung membawa bantuan kepada para korban terdampak bencana.

Tak hanya itu, Puan juga kata Olly, yang mendorong dibuatkan Bendungan Kuwil untuk meminimalisir terjadinya banjir.

“Mbak Puan langsung mendorong Bendungan Kuwil dibangun. Dan kita sudah merasakan manfaatnya. Ada hujan dreas sudah tidak banjir,” tuturnya.

“Kami berterima kasih kegiatan Provinsi Sulut terus di support pemerintah pusat,” ujar Olly.

Di kesempatan ini, Gubernur Olly juga mengajak tamu undangan untuk menghadiri kejuaraan internasional ski air di Danau Tondano bulan November 2023 mendatang.

“Kami mengajak warga Manado yang ada di Jakarta datang menyaksikan kejuaraan dunia ski air di Danau Tondano,” pungkasnya.

Hadir dalam penutupan kegiatan ini, di antaranya Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Sekretaris TP-PKK Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel, para bupati dan walikota se Sulut serta kawanua yang ada di Jakarta.(sco)

Baca Juga

Pemprov Sulut Gelar Talkshow dan Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

Basis Berita

Hadiri Peresmian Pastori GMIM Damai Lahendong, Wagub Steven Kandouw: Bersyukurlah dalam Segala Hal

Basis Berita

Wagub Steven Kandouw Hadir pada Gerakan Pangan Murah di Bitung

Basis Berita