Olahraga

Buka Turnamen Sepakbola Soekarno Cup U-17 Wilayah BMR, Steven Kandouw: Penghargaan kepada Anak-anak Muda

BASISBERITA.COM, Kotamobagu – Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw membuka seleksi Turnamen Sepakbola Soekarno Cup U-17 Wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) di Lapangan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, Rabu (4/10/2023).

Steven Kandouw yang juga Wakil Gubernur Sulut memberi apresiasi atas antusias masyarakat yang mengikuti turnamen sepakbola tersebut.

“Ini merupakan bentuk penghargaan kepada anak-anak muda kita di ajang sepakbola, terutama sepakbola di kampung atau desa,” ungkapnya.

Ia menuturkan, PDI Perjuangan dalam turnamen ini memberikan kesempatan bagi anak-anak muda pecinta sepakbola untuk mengikuti seleksi. Dan nantinya jika lolos akan berkompetisi di tingkat nasional di Jakarta pada November 2023 nanti.

“Tim yang lolos tingkat kabupaten/kota akan ke tingkat provinsi dan kemudian ke tingkat regional. Tim yang lolos tingkat regional akan bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta,” bebernya.

Steven Kandouw menyebut, adanya turnamen sepakbola Soekarno Cup-17 menandakan PDI Perjuangan itu pencinta sepakbola dan bukan hoaks.

“Gosip bahwa saya dan teman-teman saya ini anti sepakbola, anti kejuaraan dunia U-17, itu tidak benar. Jangan mencampur adukan, semua informasi itu dusta,” sebutnya.

Ia berharap tahun depan bisa menggelar turnamen sepakbola antar desa se wilayah BMR.

“Tapi memang saat ini waktunya mepet, jadi langsung pilih per kabupaten/kota supaya ada utusan. Tapi nanti tahun depan, kita mulai dari bawah di tiap-tiap desa akan diseleksi sampai ke Jakarta,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini berpesan agar turnamen sepakbola Soekarno Cup U-17 dapat berjalan baik.

“Jadikan kegiatan ini untuk bermain dengan sportivitas saat berkompetisi. Semoga sukses, selamat bertanding,” tukasnya.

Steven Kandouw kesempatan itu memberikan satu challenge berhadiah kepada dua tim sepakbola yang akan bertanding, yakni tim Bolmong Selatan dan Bolmong. Tantangannya yaitu adu lari, di mana yang juara satu mendapatkan uang tunai Rp1 juta.(sco/*)

Baca Juga

Lomba Mancing Perebutkan Piala KSAL Berlangsung Sukses

Basis Berita

Nakhodai PERKEMI Sulut, Fransiscus Manumpil Bidik Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Kempo

Basis Berita

Annie Dondokambey Pimpin KORMI Sulut

Basis Berita