Ekonomi

Kembangkan Sayap, Tanly Hospitality Bakal Buka Hotel di Manado

BASISBERITA.COM, Manado – Tanly Hospitality siap mengembangkan sayapnya di Sulawesi Utara (Sulut). Rencananya proyek hotel berbintang akan dibuka di Tongkaina Kota Manado dengan luas 4 hektare.

Cluster General Manager Roberto Kotambunan Tanly Hospitality saat jumpa pers di salah satu restoran di Kota Manado, Kamis (5/10/2023) mengatakan setelah sukses di Jawa Timur (Jatim), pihaknya siap berinvestasi di luar seperti di Bali, Jogjakarta hingga Manado.

“Indonesia benar-benar kaya. Tourism-nya berjalan baik, domestik baik mancanegara, MICE baik. Kita ingin perluas penetrasi ke area lain, seperti Bali, Bromo, Borobudur, Bali, destinasi yang strong,” tuturnya saat Media Networking Lunch.

“Manado kita study potensi yang sangat strong sekali,” sambung Kotambunan didampingi Cluster Director of Marketing Communications Mona Cella dan Cluster Asst Director of Sales & Marketing Isrin Virga Sari.

Lebih jauh, dikatakan Kotambunan, pemilihan Sulawesi Utara karena sejalan dengan Presiden Joko Widodo yang fokus pengembangan lima Destinasi Super Prioritas (DSP) di Indonesia.

“Fokus dari Presiden salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas adalah Likupang. Melihat ini kami rencana pengembangan wisata ada di Manado,” tuturnya.

Di sisi lain, ia menegaskan membangun bisnis perhotelan, pihaknya tetap mengedepankan local pride.

“Hotel industri banyak dikuasai manajemen asing. Tidak salah itu, tapi kebetulan kami fokusnya dengan local pride. Makanya yang kerja ada dari Manado, Solo, Lombok,” ungkapnya.

Diketahui, Tanly Hospitality juga akan membuka hotel baru yakni Vasa Resort Ubud, Vasa Hotel Benoa, Vasa Hotel Batu, Vasa Hotel and Resort Bromo dan Vasa Jogja.

Selain Vasa Hotel, Tanly Hospitality juga mengoperasikan merek hotel bintang tiga plus di Kuta, Bali dan Kota Malang yang dikenal sebagai Solaris Hotel. Sedangkan untuk hotel bisnis, Tanly Hospitality mengelola tiga properti di lokasi strategis di jantung Kota Surabaya, yaitu Cleo Hotel Jemur Sari, Cleo Hotel Walikota Mustajab, dan Cleo Hotel Basuki Rahmat.(sco)

Baca Juga

Stok Dijamin Hingga Pascalebaran, Wagub Steven Kandouw: Jangan Ada yang Permainkan Harga Beras

Basis Berita

Hadirkan BSG QRIS, BI Sulut Harap Transaksi Digital Meningkat

Basis Berita

BI Sulut Beberkan Tiga Strategi Utama Pelindungan Konsumen

Basis Berita