Pemerintahan

Berhasil Lakukan Tindakan Operasi SC, RSUD Amurang Terus Tingkatkan Pelayanan

BASISBERITA.COM, Minsel – Rumah Sakit Daerah (RSUD) Amurang yang berada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), berhasil melakukan tindakan Operasi Sectio Caesarea (SC) pada Jumat, 20 Oktober 2023 pekan lalu.

“Puji Tuhan. Semua hanya karena kemurahan Tuhan Di RSUD Amurang telah berhasil melakukan tindakan Operasi Sectio Caesarea,” tutur Direktur Utama RSUD Amurang Hanna Wungkar, Senin (22/10/2023).

Tindakan Operasi Sectio Caesarea di RSUD Amurang ini, kata dia, menghasilkan seorang bayi yang lahir dengan selamat pada pukul 11.37 WITA.

“Lahir anak berjenis kelamin laki-laki dengan berat badan 3 kilogram dan panjang 47 cm. Bayi dalam keadaan baik dan ibu dalam proses pemulihan,” ungkap Wungkar.

Ia pun mengapresiasi tim dokter spesial yang berhasil melakukan tindakan tersebut. Adapun dokter yang tangani operasi itu yakni dr Angela Sarah Sumual, SpOG (Operator), dr Alvy Chriswidata, SpAn dan dr Pamela Lumentut, Sp,A (P Aprilia).

“Terima kasih untuk semua yang menopang sehingga proses persalinan berjalan lancar. Ini menjadi tanda pelayanan di RSUD Amurang selangkah lebih maju,” terangnya.

“Kami pihak managemen terus melakukan pembenahan, melengkapi sarana prasarana untuk meningkatkan mutu pelayanan. Ini juga ditopang terus oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, di bawah kepemimpinan Bupati Franky Donny Wonglar yang berkomitmen memajukan RSUD Amurang,” tukasnya.

Ia pun mengharapkan pelayanan di RSUD Amurang terus dpertahankan.

“Semoga dengan ini bisa menjawab kerinduan masyarakat yang sudah lama rindu melihat ada peningkatan kinerja dan pelayanan di RSUD.
Marilah kita saling menopang dan membantu dalam upaya peningkatan pelayanan di RSUD Amurang,” pungkasnya.(*)

Baca Juga

Ini Pesan Gubernur Olly Dondokambey di Hapsa P/KB GMIM 2024

Basis Berita

Pemkot Tomohon akan Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Basis Berita

Disaksikan Presiden Jokowi, 300 KPM Terima BLT El Nino di Kantor Pos Utama Manado

Basis Berita