Pemerintahan

Ketua TP-PKK Sulut Ajak Kaum Perempuan Peka Terhadap Lingkungan

BASISBERITA.COM, Manado – Kepedulian terhadap kelangsungan lingkungan menjadi tanggung jawab setiap individu, termasuk di dalamnya kaum perempuan.

Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara (Sulut). Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menyampaikan bahwa kebakaran merupakan kondisi yang harus diantisipasi, mengingat saat ini masih musim kemarau.

Istri tercinta dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini, menjelaskan sosialisasi memiliki arti penting dan strategis. Untuk itu, TP-PKK Provinsi Sulut dapat memanfaatkannya sebagai edukasi bagi keluarga, tetangga juga masyarakat di lingkungan sekitar.

“Saya yakin sosialisasi ini akan menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kita dalam menghadapi situasi genting akibat kebakaran maupun kejadian lain serta mempersiapkan diri untuk melakukan langkah-langkah preventif dalam ancaman kejadian yang merugikan,” ungkap Ny Rita saat membuka Sosialisasi Pencegahan, Penanggulangan, Penyelamatan Kebakaran dan Non Kebakaran, di Hotel Gran Puri Manado, Jumat (3/11/2023).

Ia juga meminta TP-PKK Provinsi Sulut, hingga kabupaten/kota turut membantu pemerintah dalam sosialisasi dan mengedukasi kembali hal ini kepada pengurus PKK juga masyarakat Sulut, sehingga transformasi dan ilmu terkait pencegahan, penanggulangan, penyelamatan kebakaran dan non kebakaran sampai kepada semua orang agar kebakaran dapat diminimalisir.

“Mari kita sama-sama belajar, untuk saling mengingatkan untuk saling menjaga. Baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat,” tutur Ny Rita sembari berharap pembelajaran atau sosialisasi ini, sebagai modal pengetahuan bersama untuk kebaikan bersama.

“Semoga kita bisa lebih peka dengan lingkungan sekitar demi menjaga dan mengendalikan kemungkinan buruk yang bisa kapan saja terjadi, bukan saja sebagaimana cara mencegahnya tapi juga bagaimana kita tahu cara penanggulangan dan penyelamatan,” sebut Ny Rita.

Ia juga berharap apresiasi kepada perangkat Satuan Polisi Pamong Praja Daerah Sulut yang telah menjadi pemilih kegiatan strategis ini.(sco/*)

Baca Juga

Pemkab Minsel Terbaik Kedua se-Sulut Dalam MCP-KPK Tahun 2022

Basis Berita

Bapenda Sulut Terus Genjot PAD 2023

Basis Berita

Ketua FKUB Indonesia Bertemu Wagub Steven Kandouw, Bahas Beberapa Hal

Basis Berita