Hukrim

Perkuat Fungsi Keimigrasian, Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Kunjungi PT JRBM

BASISBERITA.COM, Kotamobagu –¬†Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu mengunjungi Perusahaan PT JResources Bolaang Mongondow (PT JRBM), Jumat (3/11/2023).

Kunjungan kerjanya ini dihadirI langsung Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu, Teddy Kuantano Achmad, bersama Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan, Keneth Rompas dan Kasubsi Infokim Fecky F Tumbuan bersama staf melakukan kunjungan kerja ke PT JRBM.

Achmad mengatakan kunjungannya ke PT JRBM untuk memastikan keberadaan orang asing di perusahaan tambang emas multinasional yang beroperasi di Wilayah Bolaang Mongondow Raya tersebut.

“Pertemuan ini bertujuan untuk membangun silaturahmi dan memastikan koordinasi yang lancar terkait dengan keberadaan dan kegiatan orang asing di perusahaan tersebut, khususnya terkait dengan penggunaan tenaga ahli dari luar negeri pascapandemi Covid-19,” tuturnya.

Dalam kunjungan ini, Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu bersama jajaran, diterima langsung oleh Pimpinan PT JRBM, Romi Hidayat bersama HRD, Nino Tulende serta jajaran manajemen perusahaan.

“Kunjungan kerja ini adalah dalam rangka pelaksanaan fungsi keimigrasian yakni sebagai fasilitator pembangunan ekonomi masyarakat. Imigrasi ingin memastikan bahwa kehadiran orang asing di perusahaan ini berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi,” tegasnya lagi.

“Selain itu, pascapandemi Covid-19, PT. JRBM mungkin akan mengalami perubahan dalam penggunaan tenaga ahli dari luar negeri, dan kunjungan ini juga sekaligus akan membantu dalam memahami perubahan kebijakan dan persyaratan yang berlaku,” sambungnya.

Kepala Imigrasi Kotamobagu mengungkapkan harapannya bahwa kunjungan kerja ini akan memperkuat hubungan antara pihak imigrasi dan PT JRBM, sehingga koordinasi tentang orang asing dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku.

“Kerja sama dan koordinasi yang baik antara imigrasi dan perusahaan seperti PT JRBM diharapkan akan memberikan manfaat yang besar bagi pembangunan ekonomi masyarakat dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan keimigrasian,” tukasnya.(sco/*)

Baca Juga

Polres Minsel Gelar Jumat Bacerita di Desa Desa Tangkunei, Knalpot Bising Disorot

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Irup Apel Pasukan Operasi Ketupat 2023

Basis Berita

Nekat Gadaikan Mobil Kredit, Seorang Wanita Dijebloskan ke Penjara 10 Bulan

Basis Berita