Teknologi

RSIA Kirana Manado Raih Akreditasi Paripurna

BASISBERITA.COM, Manado – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kirana Manado berhasil meraih akreditasi paripurna dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI).

Capaian tersebut berhasil dicapai setelah melalui tahapan survey akreditasi yang dilakukan Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) sejak tanggal 17, 20 dan 21 Oktober 2023 lalu.

Akreditasi merupakan hal penting bagi rumah sakit untuk memenuhi standar pelayanan rumah sakit serta untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, akreditasi rumah sakit merupakan suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada manajemen rumah sakit karena dinilai telah memenuhi standar yang ditetapkan.

Atas raihan akreditasi paripurna dari LAFKI, Komisaris Prof Dr dr Starry H Rampengan, SpJP(K), MARS, mengaspresiasi RSIA Kirana Manado atas capaian tersebut.

Rampengan juga tidak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua unsur yang telah terlibat dalam prosesnya sehingga RSIA Kirana Manado berhasil mendapatkan predikat akreditasi paripurna.

Menurut Direktur RSIA Kirana, dr Andrew Ch Pangemanan, MKes, Pangemanan, RSIA Kirana saat ini telah melayani pasien umum maupun BPJS dengan tenaga spesialis lengkap seperti Kandungan, Anak, Penyakit Dalam, Bedah, dan Jantung.

“Kami juga di RSIA Kirana ditunjang dengan fasilitas lengkap baik untuk rawat inap dan rawat jalan untuk semua pasien kalangan usia manapun, merupakan suatu pencapaian yang sangat membanggakan berkat semua staf medis dan non medis yang ada,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (11/11/2023).

Kendati demikian, walaupun telah memperoleh predikat paripurna, Pangemanan berharap tim tidak boleh berpuas diri, melainkan harus tetap mempertahankan bahkan meningkatkan mutu pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat.

“Semua pekerjaan bila dilakukan bersama-sama dengan rasa tulus serta ikhlas pasti akan menghasilkan yang terbaik. Harapan manajemen mampu memberikan pelayanan terbaik agar dapat menjadi standar pelayanan rumah sakit yang baik,” tukasnya.(sco)

Baca Juga

Kunjungi Wuhu Institute of Technology, Gubernur Olly Dondokambey Lihat Teknologi Manufaktur

Basis Berita

Kertajati Family Farm & Education Park, Destinasi Baru yang Didukung Ridwan Kamil dan Sentuhan Teknologi AI

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Tertarik Teknologi Virtual Reality dan Aplikasi Pembangunan di China

Basis Berita