Olahraga Pemerintahan

Minahasa Wakefest 2023 Digelar di Danau Tondano, IWWF Siap Promosikan Pariwisata

BASISBERITA.COM, Manado – Peserta yang datang dari berbagai negara, tak hanya ikut menyukseskan Minahasa Wakefest 2023. Namun, mereka juga siap mempromosikan pariwisata yang ada di Sulawesi Utara (Sulut).

“Kegiatan ini bukan hanya menonjolkan olahraga airnya tapi juga mempromosikan keindahan alam Sulawesi Utara dalam hal ini Minahasa,” beber Direktur International Waterski and Wakeboard Federation (IWWF) Asia Paul Fong, saat jumpa pers di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Rabu (15/11/2023).

Para atlet nantinya juga akan mempromosikan keindahan alam Danau Tondano. Dengan memposting kegiatan-kegiatan mereka selama mengikuti perlombaan melalui akun media sosial masing-masing. Sehingga nantinya dapat disaksikan oleh para followers mereka.

“Para atlet ini akan menjadi brand ambassador untuk Minahasa,” ucap Paul.

Dibeberkannya, para peserta tak lain merupakan atlet profesional dalam olahraga air yang akan bertanding pada kategori wakeboard dan wakesurf berjumlah puluhan peserta siap memperkenalkan pariwisata hingga ke luar negeri.

“Ada sekitar 70 atlet terbaik dari sejumlah negara siap mengikuti series Minahasa Wakefest 2023. Di antaranya Singapura, Korea, Hongkong, Taiwan, Taipei, Jepang dan Indonesia. Juga akan hadir 15 panitia IWWF dan keluarga dari peserta,” ungkapnya.

Mereka yang datang dari luar negeri itu, lanjut dia, ikut menambah waktu di Sulut. Jadi setelah event yang akan berlangsung 24-26 November 2023 mendatang itu, para peserta tidak langsung pulang ke negara asalnya.

“Kami telah merekomendasikan kepada para atlet untuk menetap lebih lama dan melakukan aktivitas menyenangkan seperti diving, hiking dan aktivitas menarik lainnya,” tuturnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel yang ikut mendampingi dalam jumpa pers ini mengatakan pihak pemerintah daerah, baik provinsi maupun Kabupaten Minahasa siap menjamu para peserta.

Bahkan, ia memastikan pelaksanaan event olahraga bertaraf internasional itu akan berjalan aman dan lancar.

Dalam jumpa pers ini, turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut Marsel Sendoh dan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Sulut Weldi Poli.(sco)

Baca Juga

Usai Olahraga Pagi, Wagub Steven Kandouw Angkat Sampah di KONI Manado

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Ingatkan Pembangunan Gereja Harus Tahan Gempa

Basis Berita

Kepada Utusan Konjen AS, Olly Dondokambey Ungkap Strategi Jaga Pertumbuhan Ekonomi Sulut

Basis Berita