Pendidikan

GGL Dorong Anak Muda Hidup Benar dan Takut akan Tuhan

BASISBERITA.COM, Manado – Anak muda harus memanfaatkan dengan hidup benar dan takut akan Tuhan ketika masih duduk dibangku sekolah. Demikian yang disampaikan Greivance Gilbert Lumoindong (GGL) saat Kebaktian Oikumene Awal Tahun 2024 di SMKN 2 Bitung, belum lama ini.

Menurut anak bungsu dari Pendeta Gilbert Lumoindong ini, masa muda merupakan masa emas yang tidak akan terulang kembali. Olehnya, ia mendorong anak muda harus terbiasa dengan hidup yang benar.

“Masa-masa duduk dibangku sekolah, disadari atau tidak, sebenarnya adalah masa yang sangat menentukan, jika di masa-masa bangku sekolah sudah membiarkan diri terbelenggu dengan rokok, miras, tayangan-tayangan cabul, onani, masturbasi, judi, serta tarkam, maka kecenderungan masa depannya cenderung rusak dan gelap,” terang GGL saat ini sedang menempuh pendidikan di sebuah Sekolah Theologia di Jakarta.

“Namun, sebaliknya jika di masa muda sudah terbiasa dengan hidup benar, tidak melanggar aturan-aturan hukum, dan norma-norma yang berlaku ditengah masyarakat, jujur, rajin, berkualitas serta takut akan Tuhan, maka dapat dipastikan masa depannya akan terus bersinar cemerlang,” tambahnya seraya menyebut ada seorang filsuf pernah berkata: “Masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan hari ini.”

Dalam kebaktian ini, GGL mengambil renungan Firman Tuhan yang terambil dari I Petrus 2:1-5. Grei, demikian ia dipanggil, menekankan tentang: Masa muda adalah masa emas yang tidak akan terulang kembali, karena itu harus takut akan Tuhan, harus setia, harus jujur serta harus selalu berjuang serta tidak cepat menyerah.

Setelah penyampaian Firman, Grei mendoakan para pelajar dan para guru. Sebagai acara kebersamaan GGL mengadakan kuis, buat semua para siswa yang dapat menjawab pertanyaan kuis, diberikan hadiah langsung berupa buku tulisan Greivance Gilbert Lumoindong “Haruskah Orang Kristen bersuara?”; sebuah telaah antara hubungan Gereja dan Politik. Sungguh sebuah acara yang mengembirakan dan membahagiakan serta menolong para siswa untuk semakin bersemangat untuk memiliki kehidupan yang makin berdampak di zaman post truth ini.

GGL adalah politisi muda PDIP, dalam tahun 2024 mendapat kepercayaan menjadi Caleg PDIP DPRD Provinsi Sulut dapil Minut-Bitung Nomor 8 itu diundang Pelayanan Siswa (Pelsis) di Kota Bitung, khususnya di SMKN 2, yang tergabung dalam pengurus pelsis Kristen Sulut serta Jaringan Team Elang Kota Bitung.(sco/*)

Baca Juga

Gelar Christmas Celebration Pemuda GMIM, Rio Dondokambey Serukan Perdamaian

Basis Berita

Diapresiasi Gubernur Sulut, dr Devi Harap Perempuan Menjadi Role Model Hidup Sehat

Basis Berita

Difasilitasi Olly Dondokambey, Puluhan Mahasiswa Unsrat akan Belajar di Wuhu Institute of Technology China

Basis Berita