Pemerintahan

Pegawai Gereja Tercover BPJS Ketenagakerjaan, Gubernur Olly Dondokambey Harapkan Begini

BASISBERITA.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memberikan BPJS Ketenagakerjaan bagi pegawai gereja di sela-sela Pembinaan Pegawai Gereja Jemaat, Wilayah dan Kostor GMIM Tahun 2024, di Christian Center, Rabu (7/2/2024).

Dengan demikian, mereka tercover BPJS Ketenagakerjaan. Hal itu, menjadi komitmen Gubernur Olly Dondokambey untuk pekerja sosial keagamaan di Sulut.

“Kalau di GMIM Pelsusnya hampir 26 ribu orang, pekerja keagamaan sekitar 15 ribu orang. Jadi total semua di GMIM ada 42 ribu lebih yang di cover oleh BPJS Tenaga Kerja,” kata Gubernur Olly dalam arahannya.

Karena itu, kata Gubernur Olly, acara berlangsung atas tuntunan dan perkenaan Yesus Kristus sehingga diberikan kesehatan prima sehingga boleh bertemu di tempat ini

“Saya atas nama pemerintah berterima kasih atas kerja sama BPMS dan seluruh pekerja-pekerja gereja, saling topang menopang sehingga program pemerintah berjalan dengan baik. Jadi semua harus topang menopang,” ungkap Olly.
Menurut Gubernur Olly, Pemerintah Provinsi Sulut kokoh karena ditopang oleh seluruh anggota jemaat GMIM. Ia pun mengharapkan terus bersatu, saling topang menopang sehingga GMIM menjadi harapan semua hingga ke anak cucu.

“Kemarin di Jakarta baru lepas 178 kerja Sulut ke Jepang, Ketua Sinode GMIM sudah kerja sama dengan gereja di Jepang kirim 2.000 orang.Tugas tanggung jawab ada pa torang semua bukan cuma pendeta dan BPMS, tapi di kostor dan pegawai gereja. Supaya torang kuat torang harus sama sama melaksanakan tritugas gereja,” pungkasnya.

Turut hadir Sekdaprov Sulut Steve Kepel dan Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina.(sco/*)

Baca Juga

Pemprov Sulut Gelar Talkshow dan Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

Basis Berita

Wagub Steven Kandouw Sambut Tim Kemendagri dan Kemenag di Sulut, Ini yang Dibahas

Basis Berita

Peduli Pendidikan, Bupati FDW Salurkan BBP kepada Mahasiswa di Minsel

Basis Berita