Politik

Wagub Steven Kandouw dan Istri Coblos di TPS 10 Tanjung Batu Manado

BASISBERITA.COM, Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw bersama istri Kartika Devi Tanos menyalurkan hak suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 Kecamatan Wanea, Kelurahan Tanjung Batu Manado, Rabu (14/2/2024).

Tak menyurutkan semangat sebagai warga negara yang baik, keduanya hadir di TPS 10 di tengah guyuran hujan deras.

Kandouw tercatat sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan nomor 251 dan Kartika nomor urut 145.

Usai nyoblos, Kandouw dan istri yang kompak dengan outfit berwarna merah tersebut menunjukkan kelingking dengan tinta ungu.

Tampak anak bungsu Keluarga Kandouw-Tanos, Osvaldo Kandouw juga ikut menemani ke TPS. Osvaldo belum menyalurkan hak suara, karena masih berusia 15 tahun.

Kandouw yang menjabat Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Sulut, mengucapkan selamat berpesta demokrasi kepada seluruh rakyat di Tanah Bumi Nyiur Melambai.

“Selamat berpesta demokrasi untuk seluruh masyarakat di Tanah Bumi Nyiur Melambai. Baku-baku sayang. Tetap jaga stabilitas keamanan di Sulut. Jangan karena berbeda pandangan politik, kita terpecah. Apa pun hasilnya, ini adalah bentuk demokrasi dan tentunya harus dihormati,” sebutnya.

Kandouw berharap Pemilu 2024 menjadi momentum pesta demokrasi rakyat yang mengedepankan kejujuran, keadilan, yang dapat diikuti seluruh warga negara Indonesia.

“Pemilu ini adalah pesta demokrasi bagi seluruh rakyat Indonesia, kiranya dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Selanjutnya, Kandouw dan istri meninggalkan TPS dan akan memantau perhitungan suara.(sco/*)

Baca Juga

Layak Dipilih Rakyat, Eldo Wongkar Sosok yang Baik dan Rendah Hati

Basis Berita

Rio Dondokambey: Siti Atikoh Cocok jadi Ibu Negara

Basis Berita

Dari Buku Greivance Lumoindong: Haruskah Orang Kristen Bersuara?

Basis Berita