Ekonomi

Puluhan Wartawan Ekonomi di Sulut Belajar Kebijakan BI, Moneter Hingga Sistem Pembayaran Terkini

BASISBERITA.COM, Manado – Puluhan wartawan ekonomi di Sulawesi Utara (Sulut) dilatih mengenai kebijakan Bank Indonesia (BI). Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis-Jumat (22-23/2/2024) di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulut.

Dalam pelatihan yang bertajuk Kick Off Festival Jurnalistik dan Refreshment Wartawan 2024 ini, ada sejumlah sesi yang akan diikuti para awak media. Di antaranya, sesi mengenai Kebanksentralan, selanjutnya sesi kedua terkait Media sebagai Corong Publikasi Kebijakan BI.

Di hari kedua, para media belajar tentang Kebijakan Moneter Terkini, Kebijakan Makroprudensial Terkini dan terakhir Kebijakan Sistem Pembayaran Terkini (sesuai BSPI).

Adapun diawal kegiatan akan mendengar pandangan dari Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulut Andry Prasmuko, mengenai Kondisi Perekonomian Sulut terkini.

Prasmuko mengatakan kegiatan ini bagian dari kewajiban BI Sulut secara periodik menyampaikan perkembangan perekonomian terakhir.

Ia menambahkan kegiatan ini diundang media karena merupakan mitra strategis BI dalam edukasi berbagai kebijakan BI untuk dipublish ke semua kalangan.

“Kami memandang penting membangun dan menjaga keselarasan media. Segala kebijakan dan aktivitas terkini yang dilakukan BI,” tuturnya.

Adapun pada kegiatan itu juga dilakukan sharing  pengalaman dalam penulisan jurnalistik oleh Pemimpin Redaksi Kompas.com.(sco)

Baca Juga

Realisasi KUR di Sulut Masih Rendah, Wagub Steven Kandouw Sebut Sosialisasi Kurang

Basis Berita

Berikut Tips Hemat Pengeluaran Saat Momen Imlek Tiba

Basis Berita

Dukung Pariwisata dan Pembayaran Digital, Ini yang Dilakukan BI Sulut

Basis Berita