Olahraga Pemerintahan

Steven Kandouw Ternyata Jago Sepakbola, Berhasil Cetak Gol dari Luar Kotak Penalti

BASISBERITA.COM, Manado – Olahraga sudah menjadi gaya hidup bagi Steven Kandouw (SK). Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) ini bukan hanya jago lari, berenang hingga naik sepeda. Ternyata, SK juga jago main sepakbola.

Saat tampil dalam ajang eksebisi pembukaan Festival Olahraga Sepakbola Usia Dini U12 dan U10 memperebutkan Piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, yang akan digelar selama tiga hari sejak Kamis (7/4/2024) di Stadion Klabat Manado, SK memperlihatkan skillnya dalam mengocek si kulit bundar.

SK yang dipercayakan pada posisi sayap kanan, ikut mencetak satu gol indah. Hasil gol dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulut ini bahkan dari tembakan luar kotak penalti. Saking kerasnya, kiper lawan tak bisa menghadang bola yang menyasar di sisi kanan atas.

Sementara itu, saat membuka kegiatan, diawal sambutannya Wagub SK mengucapkan terima kasih sekali kepada para pelatih, karena tanpa mereka sepakbola di daerah ini tidak ada.

“Dan yang paling utama tentunya adik-adik, karena tidak semua yang bisa ikut festival seperti ini. Kalian boleh bangga karena bisa ikut bertanding di level provinsi. Terus jaga disiplin dalam latihan dan bertanding. Juga sepakbola oke sekolah juga harus oke,” tuturnya.

Wagub Kandouw juga berpesan kepada Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulut rutin menggelar festival seperti ini.

‚ÄúTidak ada cara lain mencari bibit sepakbola selain pertandingan. Adik-adik juga harus jaga sportifitas dan menerima kekalahan dalam pertandingan,” pesannya.

Sebelumnya, dalam laporan kegiatan, Kepala Dispora Sulut Marsel Sendoh menyampaikan, peserta kegiatan ini selain utusan dari kabupaten/kota, juga ada dari Provinsi Gorontalo.

“Sampai dengan saat ini sudah terdaftar kurang lebih 32 tim, baik U12 maupun U10. Pertandingan ini akan dilaksanakan selama 3 hari. Kami juga membagi sebanyak empat lapangan di satu stadion ini. Tentunya sesuai dengan ketentuan PSSI,” tukasnya.

Kesempatan itu juga, Wagub Kandouw menyerahkan bantuan kaos tim dan bola untuk semua tim yang bertanding.(sco/*)

Baca Juga

Poli Gigi di Poliklinik Pratama Kantor Gubernur Sulut Terus Berikan Pelayanan yang Prima

Basis Berita

Konas XVI FK-PKB PGI Dihelat September 2023, Wagub Steven Kandouw: Sulut Siap Jadi Tuan Rumah Yang Baik

Basis Berita

Helat Wakefest Minahasa 2023, Begini Harapan Rio Dondokambey

Basis Berita