Pemerintahan

Walikota Caroll Siapkan Rp4,3 Miliar untuk Beasiswa di Tahun 2024

BASISBERITA.COM, Tomohon – Sektor pendidikan ikut menjadi fokus Walikota Tomohon Caroll Senduk. Di mana, untuk tahun 2024 Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelontorkan anggaran sebesar Rp4,3 miliar untuk biaya beasiswa.

“Ada program unggulan kami, yaitu Beasiswa Tomohon Hebat. Tahun ini dialokasikan Rp4,3 miliar, naik dari tahun sebelumnya 2023 hanya Rp2,7 miliar,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dolfin Karwur saat Jumpa Pers, yang difasilitasi Bagian Prokopim Setda Pemkot Tomohon, pada Senin (18/03/2024).

Program Beasiswa Tomohon Hebat ini, ungkap Karwur, secara khusus ditujukan kepada siswa baik akademik maupun non-akademik.

“Tujuan utama dari program ini adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Tomohon,” ucap Karwur.

Ia percaya dengan memberikan kesempatan kepada siswa-siswa berprestasi, baik dari segi akademik maupun non-akademik, dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih inklusif dan berkualitas.

“Beasiswa Tomohon Hebat tidak hanya memberikan dukungan finansial kepada siswa-siswa berbakat, tetapi juga memberikan mereka kesempatan untuk mengembangkan potensi mereka secara maksimal di berbagai bidang,” paparnya.

Melalui program ini, lanjut dia, dinasnya berkomitmen untuk menciptakan generasi yang memiliki kemampuan dan keterampilan yang relevan dengan tuntutan zaman.

Dia menekankan pentingnya kolaborasi antara semua pihak terkait, termasuk sekolah, orang tua, dan masyarakat, dalam mendukung keberhasilan program Beasiswa Tomohon Hebat.

“Diharapkan dengan kelanjutan dan penguatan program ini, akan terjadi peningkatan yang signifikan dalam prestasi pendidikan di Kota Tomohon,” ungkap Karwur.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya terus memantau perkembangan dunia pendidikan di Kota Tomohon, untuk terus meningkatkan kualitas para siswa dan siswi termasuk tiap sekolah. Hal ini termasuk peningkatan kompetensi pada item-item tertentu apakah literasi dunia pendidikan turun atau naik, melalui raport pendidikan.

“Di sini kita punya beberapa indikator untuk memantau perkembangan dunia pendidikan di Kota Tomohon dengan menggunakan sistem Identifikasi, Refleksi dan Benahi (IRB),” tuturnya.(*)

Baca Juga

Bupati FDW Koordinasi Peningkatan Sarpras Kesehatan di Kemenkes

Basis Berita

Enam Daerah di Sulut Termasuk Talaud akan Diisi Penjabat Tahun 2023

Basis Berita

Hadiri Puncak Dies Natalis ke-59 Fisip Unsrat, Olly Dondokambey Ingatkan SDM Berkualitas

Basis Berita