Pemerintahan

Olly Dondokambey Siapkan RSUD ODSK jadi Health Tourism

BASISBERITA.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyiapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Optimalisasi Daerah Sehatkan Keluarga (ODSK) menjadi pusat pelayanan kesehatan berbasis Health Tourism.

Target tersebut dipasang Gubernur Olly hingga akhir tahun 2024, karena Sulut sudah termasuk di jalur pemasaran para turis internasional.

“Tiap bulan kan kita ada kunjungan kapal-kapal pesiar yang bawah orang sekitar 2.600,” ungkap Gubernur Olly didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel saat diwawancarai awak media di Lobi Utama RSUD ODSK, Selasa (19/3/2024).

“Kapal itukan dari Australia kemudian Inggris. Sudah campur di dalam kapal semua, satu kapal itu 2.600 orang. Dalam bulan Maret ini diperkirakan empat kapal, nanti tiga bulan lagi ada sekian kapal,” sambungnya.

Berbagai persiapan untuk mencapai target tersebut sedang diupayakan. Olly memastikan sebelum berakhirnya tahun ini seluruh akses pelayanan maupun penunjang kesehatan baik sumber daya manusia dan peralatan medis sudah dirampungkan.

“Apa yang kurang-kurang kita akan penuhi supaya semua bisa selesai tahun ini. Mereka juga menanyakan kepada saya persiapan dari pemerintah provinsi untuk layanan kesehatan dan kita juga sudah buka penerbangan-penerbangan dari Bali, Sorong, Ambon dan di mana-mana,” tukas Olly.(sco/*)

Baca Juga

Lepas Kontingen Pornas KORPRI Sulut, Sekdaprov Steve Kepel Minta Raih Kemenangan dengan Cara Benar

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Dukung Aspirasi Buruh, Beri Jaminan Kesehatan dan Tenaga Kerja

Basis Berita

Dikunjungi Sembilan Dewan Guru Besar UGM, Walikota Beber Potensi dan Kendala Kota Bitung

Basis Berita