Pemerintahan

Bupati FDW Serahkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas dan Lansia di Minsel

BASISBERITA.COM, Manado – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar (FDW) menyerahkan bantuan atensi bagi penyandang disabilitas dan Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Rabu (20/3/2024) di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel.

Bantuan dari Sentra Tumou Tou Manado Kementerian Sosial Republik Indonesia itu disalurkan untuk rehabilitasi sosial berupa pemenuhan kebutuhan hidup layak, kewirausahaan dan alat bantu. Di mana, bantuan Lanjut Usia dan Penyandang Disabilitas ini sesuai dengan kebutuhan masing-masing, dengan nilai bantuan sebesar Rp255.480.968.

Kepala Sentra Tumou Tou Manado Merada Saryati Aryani, dalam laporannya menyampaikan bahwa  Kementerian Sosial RI melalui Sentra Tumou Tou Manado akan menyalurkan bantuan atensi rehabilitasi sosial terhadap 150 orang penerima manfaat.

“Sebelumnya telah dilakukukan Assessment terhadap semua penerima manfaat dan bantuan yang akan diserahkan berdasarkan hasil Assessment yang sudah dilakukan oleh para Pendamping yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan,” terangnya.

“Dan berdasarkan permohonan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan kepada Kementerian Sosial RI pada kali ini baru bisa melakukan Assessment kepada 150 orang semoga kedepannya kami bisa meningkatkan lagi sesuai proposal yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan,” sambungnya.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, mengapresiasi bantuan tersebut.

“Selaku Pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI yang telah membantu Pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan dengan menyerahkan sejumlah bantuan kepada penerima manfaat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, dan kiranya bantuan yang diterima dapat bermanfaat digunakan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Sentra Tumou Tou Manado Merada Saryati Aryani, bersama Tim dari Kementerian Sosial RI. Sementara Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, dan Plt Kepala Dinas Sosial.(*)

Baca Juga

Tujuh Tahun Kepemimpinan OD-SK, Sulawesi Utara Kian Berkembang

Basis Berita

Pimpin Apel Korpri Pemprov Sulut, Steve Kepel Tekankan Beberapa Poin Penting

Basis Berita

Pemprov Sulut Gelar Ibadah Paskah, Gubernur Olly Dondokambey Kembali Serukan Perdamaian

Basis Berita