Olahraga Pemerintahan

Lantik Pengurus KONI Bolmut, Steven Kandouw Harap Prestasi Olahraga Meningkat

BASISBERITA.COM, Bolmut – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw melantik pengurus KONI Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) periode 2024-2028. Pelantikan dilaksanakan di Bapelitbangda Bolmut, Selasa (2/4/2024).

Steven Kandouw berharap pengurus KONI Bolmut yang baru bisa memberikan pengabdian dan peningkatan prestasi olahraga.

“Olahraga adalah alat untuk menaikkan harkat dan martabat bangsa,” ucapnya.

Ia berharap, dengan dilantiknya pengurus KONI saat ini, semakin banyak atlet-atlet yang berasal dari Bolmut mampu mengharumkan nama baik daerah di berbagai kancah olahraga.

“Banyak selamat bagi teman-teman pengurus yang telah dilantik, persiapkan diri kalian karena tahun ini kita akan ada Pekan Olahraga Nasional (PON). Harapannya, anak-anak Bolmut bisa lebih banyak yang mewakili Provinsi Sulut di ajang nasional tersebut,” tuturnya.

Selain itu, Wakil Gubernur Sulut ini juga meminta pemerintah daerah agar terus memberikan support kepada KONI dengan memberikan fasilitas-fasilitas penunjang.

“Bagi pemerintah daerah, jangan ragu untuk memberikan hibah bagi KONI, karena hal tersebut telah diatur dalam Undang-Undang,” ungkapnya.

Diketahui, berdasarkan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke-III Bolmut, Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena terpilih sebagai Ketua KONI Bolmut periode 2024-2028.(sco/*)

Baca Juga

Olly Dondokambey Dampingi Megawati Soekarnoputri saat Peresmian KRI Bung Karno-369

Basis Berita

Wagub Steven Kandouw Beber Penggunaan Anggaran saat Terima DIPA dan TKD Tahun 2024

Basis Berita

Gelar Bimtek, Pemkot Tomohon Bidik Pertahankan Predikat Kota Layak Anak

Basis Berita