Pemerintahan

Gubernur Olly Harapkan Kepala Daerah di Sulut Contohi Kebersihan Wisata Jepang

BASISBERITA.COM, Jepang – Tiba di Narita Jepang, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey berkesempatan mengunjungi salah satu tempat wisata di Negeri Sakura tersebut, Kamis (2/3/2023).

Gubernur Olly yang didampingi sejumlah kepala daerah di Sulut itu melihat secara langsung destinasi-destinasi pariwisata di Jepang. Hal ini dilakukan agar para kepala daerah bisa meniru aktivitas objek wisata di Negeri Matahari terbit, termasuk terkait dengan kebersihannya.

“Karena kita tahu Jepang ini merupakan salah satu negara terbersih di dunia. Jadi ini menjadi contoh bagi kita,” ungkap Gubernur Olly yang ditemani kepala-kepala daerah.

Kata Olly, saat meninjau lokasi wisata di Jepang, yang membuat ia terkesan yakni kurangnya tong tempat buang sampah.

“Artinya sampah-sampah yang dihasilkan pribadi mereka bawah pulang ke rumah dan ditaruh di tempat sampah di rumah,” sambung Gubernur Olly.

Ia pun mengharapkan keindahan dan kebersihan tempat wisata di Jepang diterapkan pula di Kota Manado dan daerah lainnya di Sulut.

Ditambahkannya, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Sulut, para pelaku wisata diharapkan bersama-sama datang ke Jepang serta mengikuti pertemuan dengan pelaku pariwisata dari Jepang.

“Agar bisa mendapat masukan dari mereka. Ketika turis Jepang berkunjung ke Sulut hobi apa mereka inginkan. Supaya pemerintah bisa mempersiapkan destinasi wisata di Sulut yang cocok dengan budaya kebersihan yang ada di Jepang,” pungkas Gubernur Olly yang saat itu mengenakan jacket berwarna coklat dan celana hitam serta dipadukan dengan topi koboi hitam didampingi para kepala daerah ini ikut menikmati alam Jepang.(sco/*)

Baca Juga

Terkait LKPJ 2023, Pemkot Tomohon Harapkan DPRD Berikan Rekomendasi Konstruktif

Basis Berita

PDAM Tomohon Terus Tingkatkan Pelayanan

Basis Berita

Lewat FGD Dihadiri Para Pejuang, Bupati FDW Inginkan Buku Terbentuknya Kabupaten Minahasa Selatan

Basis Berita