Pemerintahan

Wagub Steven Kandouw Serahkan Surat Perintah, Jabatan Eselon II Pemprov Sulut Ini Ditempati Plt

BASISBERITA.COM, Manado – Dua jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) terjadi kekosongan. Kedua jabatan itu adalah Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil dan Keluarga Berencana (Dukcapil-KB) Sulut serta Kepala Dinas Pangan Daerah Sulut.

Diketahui, Kepala Dinas Dukcapil-KB Sulut sebelumnya dinakhodai Lynda Watania, namun Watania kini dipercayakan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa. Sementara, Kepala Dinas Pangan Sulut dipegang oleh Royke Kodoati. Namun, ia meninggalkan jabatan tersebut karena telah memasuki purna bakti.

Adapun dua jabatan itu kini ditangani oleh Pelaksana Tugas (Plt). Kepala Dinas Dukcapil-KB Sulut diemban oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Sulut Denny Mangala. Sedangkan Plt Kepala Dinas Pangan Sulut dipegang Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sulut Praseno Hadi.

Penyerahan Surat Perintah Pelaksana Tugas (Plt) ini dilakukan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Selasa (7/3/2023) di ruang kerja Wagub  Sulut.

Sebelumnya, ada juga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulut yang diemban Plt. Mereka adalah Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah Sulut Syaloom Korompis, Plt Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) Sulut Steven Tuegeh, Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulut June Silangen dan Elvira Katuuk ditunjuk menjabat Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sulut.(sco)

Baca Juga

Infokan Peningkatan Naker Sulut ke Dubes RI di Jepang, Wagub Steven Kandouw Harapkan Bimbingan untuk Pekerja

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Ungkap Sektor Pertanian Sangat Menjanjikan

Basis Berita

Bahas Perdagangan, Gubernur Olly Dondokambey Bertemu Dubes RI untuk Jepang

Basis Berita