Pemerintahan

Dinilai Ombudsman, Pelayanan Publik Pemkab Minsel Masuk Lima Besar se Sulut

BASISBERITA.COM, Minsel – Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) mulai membaik. Sesuai penilaian dari Ombudsman, pemerintahan yang dinakhodai Bupati Franky Wongkar dan Wakil Bupati Petra Rembang ini menempati posisi kelima se Sulawesi Utara (Sulut).

Penyerahan Penilaian Kepatuhan Pemerintah Daerah terhadap Pelayanan Publik diserahkan langsung Kepala Kantor Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Sulut Meilany Limpar kepada Bupati Franky Wongkar dan Wakil Bupati Petra Rembang, Senin (6/3/2023) di Kantor Bupati Minsel.

Kepala Kantor Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Sulut Meilany Limpar mengatakan Pemkab Minsel alami perubahan terkait pelayanan publik pada tahun 2022. Di mana, dari penilaian Oktober tahun lalu, menghasilkan Pemkab Minsel masuk lima besar dari 15 pemerintah kabupaten/kota se Sulut.

Proses penilaian, kata Limpar, terjadi perubahan. Untuk penilaian sebelumnya dilakukan berdasarkan satu indikator. Hasilnya, Minsel berada di urutan ke-13.

“Tapi, kali ini dinilai empat indikator. Dan Minse bisa masuk top lima besar se Sulut,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan raihan ini, pelayanan publik Pemkab Minsel terus ditingkatkan ke depannya,” pungkasnya.

Bupati Minsel Franky Wongkar mengucap syukur atas raihan pelayan publik Pemkab Minsel yang masuk lima besar se Sulut. Ia pun berterima kasih kepada Ombudsman yang telah menilai.

Perbaikan pelayanan publik ini, ujar dia, jangan langsung puas. Namun, tahun-tahun selanjut terus dipertahankan.

“Seluruh kepala SKPD yang memiliki pelayanan publik untuk lebih meningkatkan kualitas layanan yang ada terhadap masyarakat,” tegasnya.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, yang didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang menerima kunjungan dari Kepala Kantor Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Utara di Kantor Bupati Minahasa Selatan dalam rangka penyerahan Penilaian Kepatuhan Pemerintah Daerah terhadap Pelayanan Publik.

Turut menyaksikan Penyerahan Penilaian Kepatuhan Pemerintah Daerah terhadap Pelayanan Publik, di antaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Minsel Glady Kawatu dan para asisten serta sejumlah kepala SKPD Pemkab Minsel.(sco/*)

Baca Juga

Resmikan Gedung Islamic Center Bolmong, Gubernur Olly Dondokambey Harap Semakin Tercipta Kerukunan

Basis Berita

Bupati FDW Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN Tahun Anggaran 2024

Basis Berita

Jalan Rusak di Lingkar Barat jadi Perhatian Pemkot Tomohon

Basis Berita