Pemerintahan

Gubernur Olly Dondokambey Bagikan 10 Ton Beras serta Hadirkan Pangan Murah buat Warga Sekitar Ternate Baru

BASISBERITA.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey membagikan 10 ton beras secara gratis kepada masyarakat di Kelurahan Ketang Baru dan Ternate Baru. Pembagian dilakukan di Lapangan Ternate Baru, Kecamatan Singkil Kota Manado, Senin (20/3/2023).

Kegiatan ini diprakasi oleh Dinas Pangan Sulut kerja sama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Sulut.

Gubernur Olly mengatakan selain beras yang dibagikan, pada kegiatan ini juga dihadirkan pangan murah. Hal tersebut untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

“Kegiatan ini akan kita lanjutkan terus di beberapa tempat dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan. Juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, supaya pemerintah betul-betul hadir di tengah masyarakat,” ungkap Gubernur Olly.

Sebelumnya, Asisten II Sekdaprov Sulut yang juga Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pangan Daerah Sulut Praseno Hadi mengatakan pada kegiatan ini disiapkan 15 ton beras. Namun yang gratis hanya 10 ton.

“Kami siapkan 15 ton beras. Kalau harga eceran beras di pasar 13 ribu/Kg, tapi kita jual hanya Rp 9.000/Kg. Begitu juga dengan tepung terigu, gula pasir, minyak, mentega, bawang merah, bawang putih dan telur di jual murah untuk membantu masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan ini dijubeli ibu-ibu dan bapak-bapak. Mereka pun senang adanya beras gratis dan pangan murah tersebut.

“Terima kasih Pak Gubenur Olly memberikan beras gratis. Ini sangat membantu kami, apalagi sebentar lagi menghadapi bulan suci Ramadhan,” ungkap Murni dan ibu-ibu yang lain usai menerima beras gratis.

Turut Hadir dalam kegiatan ini, di antaranya Sekdaprov Sulut Sekprov Steve Kepel, Asisten III Fransiscus Manumpil serta masyarakat.(sco/*)

Baca Juga

Ratusan Lulusan SMK dari Sulut Segera Kerja di Jepang, Olly Dondokambey Pesan Begini

Basis Berita

Lindungi Pekerja Rentan, OD-SK Terima Penghargaan Paritrana 2022

Basis Berita

OD-SK Kompak Hingga Tujuh Tahun, Rahasianya Komit Bersama Membangun Sulut

Basis Berita