Pemerintahan

Gubernur Olly Dondokambey Resmikan Gedung Pastori GMIM Pniel Kairagi

BASISBERITA.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey meresmikan Gedung Pastori Satu dan Dua GMIM Pniel Kairagi Satu, Rabu (22/3/2023).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Olly dan penandatanganan prasasti bersama Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina serta dilanjutkan dengan ibadah.

Gubernur Olly bersyukur karena atas tuntunan Tuhan boleh bersama-sama beribadah dalam rangka peresmian gedung Pastori GMIM Pniel Kairagi.

“Kita semua berbahagia karena menyaksikan peresmian sarana dan prasarana peribadatan di GMIM Pniel Kairagi. Atas nama pemerintah provinsi menyampaikan apresiasi kepada panitia karena telah menyelesaikan seluruh tanggung jawabnya dalam pembangunan,” ungkap Gubernur Olly.

Orang nomor satu di Sulut ini mengajak seluruh warga jemaat bersama-sama membangun sarana dan prasarana GMIM dalam rangka menopang jemaat-jemaat yang belum menyelesaikan tempat peribadatannya.

“Pemerintah itu hamba Allah. Sudah sepatutnya pemerintah melayani kebutuhan jemaat,” ungkap Olly.

Selain itu, Gubernur Olly mengajak jemaat bersinergi dengan pemerintah untuk menopang program pemerintah. Karena tahun depan, tahun politik.

“Jemaat harus teliti memilih pemimpin. Bukan hanya gubernur, bupati/walikota, tapi juga DPRD. Sebab itu, pilih yang benar, jangan salah pilih,” ajak Olly.

Gubernur juga mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulut mendapatkan penghargaan dari Presiden Jokowi dalam penanganan Covid-19. Ini karena peran serta para pendeta dan jemaat dalam pengendalian Covid-19 di Sulut.

“Kita tutup gereja dan beribadah di rumah untuk pengendalian Covid dilihat oleh pemerintah pusat. Dari 38 provinsi yang dapat penghargaan hanya 12 provinsi. Salah satu Provinsi Sulut. Kategori kota yaitu Kota Manado,” ungkapnya.

Lanjut Gubernur Olly, terbukti ekonomi di Sulut bisa berjalan walaupun Covid-19. “Karena itu saya mengucapakan terima kasih kepada para pendeta dan jemaat yang sudah menopang pemerintah dalam penanganan Covid-19, tidak ada keributan. Semua berjalan dengan baik,” pungkasnya.(sco/*)

Baca Juga

Beribadah dengan Jemaat GMIM Exodus Kumelembuai, Wagub Steven Kandouw Bicara Pemimpin Berkharisma

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Buka Discover North Sulawesi di Jakarta, Pameran Produk Unggulan Sulut

Basis Berita

Buka Festival Bendungan Kuwil Kawangkoan, Sekdaprov Kepel: Jaga Keberlangsungan Air dan Kelestarian Lingkungan

Basis Berita