Pemerintahan

Gubernur Olly Dondokambey Ucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945

BASISBERITA.COM, Manado – Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 jatuh pada hari ini, Rabu (22/3/2023). Perayaan ini merupakan acara tahunan bagi umat Hindu.

“Om Swastyastu,” ucap Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengawali sambutan resminya, Selasa (21/3/2023).

Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945.

“Selamat merayakan ritual keagamaan. Selamat merayakan tradisi yang muaranya untuk menghadirkan kedamaian dalam diri dan ditengah kehidupan bermasyarakat,” ujar Gubernur Olly.

Umat Hindu, kata Gubernur Olly, diharuskan melaksanakan catur brata penyepian atau tidak menyalakan api, tidak bekerja, tidak bepergian dan tidak menikmati segala bentuk hiburan seperti mendengarkan musik.

“Saya yakin umat Hindu di Sulut mampu melaksanakan dan menunaikan semua yang menjadi ketetapan di Hari Raya Nyepi,” ujarnya.

Bahkan, Gubernur Olly Dondokambey sangat percaya umat Hindu menjadikan perayaan Tahun Baru Saka sebagai momentum refleksi dan evaluasi untuk semakin memantapkan kualitas iman, sifat, tindakan dan perilaku dalam melangkah di masa mendatang.

“Semoga kita senantiasa memperoleh kesehatan berkat serta ketenangan dalam menjalankan aktivitas di tengah kehidupan,” tandasnya.(sco/*)

Baca Juga

Wagub Steven Kandouw Kepada Para Calon Praja IPDN: Jaga Nama Baik Sulut

Basis Berita

Rapat Tahunan Konsultasi PKB GMIM, Steven Kandouw: Jaga Nilai Kesederhanaan

Basis Berita

Oma Clara Simboh Genap 100 Tahun, Walikota Caroll Senduk Ikut Merayakan

Basis Berita