Pemerintahan

Pemprov Sulut Gandeng KNPI, Mantapkan Ideologi Pancasila Turun ke SMA/SMK

BASISBERITA.COM, Manado – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut siap turun ke SMA/SMK untuk memantapkan ideologi Pancasila.

“Nama kegiatannya adalah Kesbangpol Goes to High School. Dengan mengambil tema Generasi Muda Dalam Bingkai Moderasi Beragama,” beber Kepala Badan Kesbangpol Sulut Fery Sangian di ruang kerjanya, Kamis (30/3/2023).

Pencanangan Kesbangpol Goes to High School, kata dia, akan dilakukan tepat Hari Pendidikan Nasional tanggal 1 Mei 2023. M

“Nantinya pada pencanangan menjadi keynote speaker Pak Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan ada juga pembicara Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey,” ungkapnya.

Sangian mengatakan Kesbangpol Goes to High School akan dilakukan sejumlah SMA/SMK di Sulut.

“Nantinya kita bagi segmen, kalau sekolah besar dibikin satu kali dengan target 1.000 siswa. Nah, kalau yang sekolahnya tidak terlalu banyak siswa akan kita gabungkan,” ungkapnya.

Ditambahkan Kepala Bidang Bina Ideologi Kesbangpol Sulut Hendra Tambajong, guna memantapkan kegiatan Kesbangpol Goes to High School, ia akan melakukan sosialisasi terlebih dahuli ke sekolah-sekolah.

“Dalam waktu dekat ini kami akan turun ke SMA 9 Manado, SMA 1 Tondano, SMA 1 Tomohon, SMA 1 Bitung dan SMA 1 Manado untuk sosialisasi kegiatan Kesbangpol Goes to High School,” ungkapnya.

Adapun Kesbangpol Goes to High School juga terlaksana karena adanya kerja sama dengan KNPI Sulut serta Badan Nasional Narkotika (BNN) Sulut dan Forum Koordinasi Pencegahan Teroris (FKPT).(sco)

Baca Juga

Tim Kemendagri Turun ke Daerah Setiap Minggu, Monev Realisasi APBD dan Maksimalkan Pengendalian Inflasi

Basis Berita

PD Pasar Manado Siapkan Beras Murah, Catat Lokasinya!

Basis Berita

Begini Harapan Rita Tamuntuan kepada Peserta Bimtek Kerajinan Berbahan Baku Limbah

Basis Berita