Ekonomi Pemerintahan

Gubernur Olly Dondokambey Harap Lapak Kuliner CSWL Berkembang Hingga jadi Daya Tarik Wisatawan

BASISBERITA.COM, Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon menghadirkan Lapak Kuliner Culinery Service With Love (CSWL) di Pasar Beriman Kota Tomohon, Rabu (12/4/2023). Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengapresiasi gebrakan tersebut.

Menurut orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini, kehadiran Lapak Kuliner di Tomohon ikut mendorong pemulihan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Tentu kami akan mendorong Pemkot Tomohon untuk memberikan bantuan kepada UMKM,” kata Gubernur Olly saat meresmikan Lapak Kuliner CSWL di Pasar Beriman Kota Tomohon, Rabu (12/4/2023).

Dengan dibukanya Lapak Kuliner ini, Gubernur Olly mengharapkan menjadi percontohan bagi masyarakat untuk ikut bangkit dalam pemulihan ekonomi.

“Tentu ini bagus, dan diharapkan lapak kuliner ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya dalam pemulihan ekonomi, lebih khusus untuk UMKM yang ada di Kota Tomohon,” ujarnya.

Menurut dia, pemilihan usaha kuliner di tengah masyarakat merupakan hal yang tepat. Sebab, usaha kuliner memiliki pangsa pasar yang cukup digandrungi semua kalangan.

“Usaha kuliner ini tepat dan memang banyak disukai oleh masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, Gubernur Olly berharap dengan adanya Lapak Kuliner ini bisa menjadi dayak tarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

“Mudah-mudahan Lapak Kuliner ini berkembang sehingga UMKM Tomohon bisa lebih maju,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Tomohon Caroll Senduk mengatakan dengan diresmikan Lapak Kuliner oleh Gubernur Olly Dondokambey dapat meningkatkan ekonomi masyarakat UMKM.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah Kota Tomohon, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pak Gubernur Olly yang berkenan hadir dan meresmikan Lapak Kuliner pasar beriman di Kota Tomohon,” imbuh Walikota Caroll Senduk.

Peresmian Lapak Kuliner ini turut dihadiri Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, Ketua TP-PKK Kota Tomohon Jeand’arc Karundeng dan jajaran Pemkot Tomohon.(sco/*)

Baca Juga

Perusahaan Yuime Lirik Tenaga Kerja Indonesia, Wagub Steven Kandouw: Anak Muda Sulut Tidak Mengecewakan

Basis Berita

Begini Pesan Gubernur Olly Dondokambey pada Dies Natalis ke-63 Fakultas Pertanian Unsrat

Basis Berita

Gubernur Olly Dondokambey Bersyukur di HUT ke-89 GMIM Bersinode

Basis Berita